_
Home / Fokus Redaksi / Sumut Aman dan Terkendali Saat Idul Fitri
WOL Photo/Gacok

Sumut Aman dan Terkendali Saat Idul Fitri

MEDAN, Waspada.co.id – Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara, Irjen Pol Agus Andrianto, pastikan Sumut aman dan kondusif saat perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Sumut aman dan kondusif. Sama halnya dengan situasi masyarakat yang menghabiskan waktu liburan ke tempat-tempat objek wisata. Semuanya masih terkendali dan berjalan lancar,” ujar Kapolda Sumut, Minggu (9/5).

Diharapkan, setelah berpuasa, prilaku masyarakat semakin lebih baik.

Sebelumnya, Kapoldasu Irjen Pol Agus Andrianto, bersama Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, patroli bersama antisipasi gangguan malam takbiran di Kota Medan.

Patroli tersebut, untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas malam takbiran, sehingga Kapoldasu dan Pangdam I/BB dengan mengendarai sepeda motor berkeliling Kota Medan.

Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto, mengatakan saat ini kondisi wilayah Sumut jelang lebaran masih aman dan terkendali.

Untuk pengamanan di Sumut total ada 9.948 personil, yang terdiri dari personil TNI, Polri, Satpol PP, Pramuka, dan instansi terkait lainnya.

“Personel yang dilibatkan dalam operasi Ketupat Toba 2019 ada 9.948 personil gabungan TNI dan Polri. Jadi, kalau TNI sekira 2.380 personil kemudian unsur Polri 7.760 personil termasuk Satpol PP, Pramuka, dan pemuda peduli Kamtibmas,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Seminggu Ops Patuh Toba, 16 Pengendara Tewas di Sumut

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah 24.565 pelanggaran telah terjadi sepanjang digelarnya Operasi Patuh Toba 2019 hingga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.