Home / Medan / Sukses di Usia Muda, Lakukan 10 Langkah Ini
WOL Photo

Sukses di Usia Muda, Lakukan 10 Langkah Ini

MEDAN, WOL – Untuk menjadi sukses dan memiliki banyak harta di usia muda bukanlah hal yang mustahil. Jika ada niat untuk mencapai keinginan itu, langsung saja bertindak tanpa harus memikirkan apa yang harus dilakukan terlebih dahulu.

Setidaknya hal itulah yang disampaikan motivator termuda di Indonesia, Syafii Efendi kepada ratusan peserta, saat menggelar acara seminar Better Life With Action di Hotel Grand Antares Jalan Sisingamangaraja, Medan, Sabtu (14/11).

Menurutnya, anak muda sekarang ini sudah banyak terkontaminasi oleh hal-hal negatif yang membuat dirinya tidak bisa produktif. Sehingga ketika mereka menyadari bahwa perekonomian pribadinya merosot, barulah kesadaran untuk merubah nasib menjadi lebih baik lagi muncul di kemudian hari.

Memang, sebutnya, tidak ada kata terlambat bagi seseorang untuk merubah nasib mereka. Akan tetapi jika perubahan taraf ekonomi anak muda tersebut dimulai sejak dini, maka di hari tua tinggal menikmati hasilnya.

“Saran saya jika ingin merubah nasib menjadi lebih baik, rubah kebiasaan buruk dan menggantinya dengan kegiatan positif. Selanjutnya perbanyak menerima informasi positif seperti membaca buku-buku motivasi dan yang terakhir buat pemerintah, dukunglah generasi muda untuk memperbaiki mental mereka dengan cara ciptakan peluang-peluang usaha bagi anak muda dan dukung dari sisi permodalan. Kalau anak muda sudah mandiri kita tidak akan bisa diatur oleh bangsa lain,” ungkapnya.

Dikatakan, jika anak muda di Indonesia khususnya Kota Medan serius mempraktekkan terus keinginan mereka untuk mandiri secara finansial, di tahun 2040, akan muncul satu juta pengusaha baru di Indonesia. Jika sudah begitu, angka kemiskinan di negara kita akan semakin kecil. “Setiap seminar, saya selalu katakan pada peserta untuk action segera. Jangan banyak berpikir. Sebab jika terlalu banyak berpikir, maka ketakutanlah yang akan muncul. Buang pikiran negatif, langsung bertindak. Gagal itu biasa, tapi jangan menyerah untuk mencoba lagi,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Syafii juga membocorkan 10 langkah sukses di usia muda. Yang pertama berani bermimpi, kedua pahami diri dan tentukan tujuan sukses, ketiga kalahkan nafsu dan kemalasan.

Keempat solusi masalah dan Agent of Change, kelima aplikasikan hukum Law of Attraction, keenam pahami hukum perbandingan, ketujuh latihan jurus otot adaptasi, kedelapan jurus komitmen dan persisten, kesembilan berbakti kepada orang tua dan terakhir beriman kepada Tuhan.

“Jika kesepuluh langkah itu dijalankan, mudah-mudahan apa yang kita inginkan akan tercapai,” pungkasnya.

Di tempat yang sama, salah seorang peserta yang tidak muda lagi usianya mengaku senang mengikuti seminar motivasi ini. Menurut Mira Ilham yang berprofesi sebagai guru di SMK Negeri 3 Medan ini, materi yang disampaikan sangat baik. Cara penyampaiannya pun sangat atraktif. Sebab peserta diajak untuk berpikir secara logika. Mira juga sangat sedih dengan kondisi anak muda zaman sekarang. Dengan kemajuan teknologi, anak muda saat ini sudah terbuai dengan permainan yang disajikan. Akibatnya mereka lupa bahwa masa depan mereka akan lebih berat.

“Sebahagian besar anak muda sudah terkontaminasi. Saya setuju dengan apa yang disampaikan pemateri. Agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi, sudah saatnya anak muda sekarang bangkit dan tinggalkan kebiasaan yang dapat merugikan, demi meraih impian sukses dan bisa membahagiakan kedua orang tua,” ucap ibu yang tengah mengambil Pasca Sarjana di Unimed ini.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Layanan Kesehatan Gratis, Rail Clinic Sambangi Medan Labuhan

MEDAN, Waspada.co.id – Memberikan pelayanan kesehatan secara gratis, Rail Clinic PT KAI Divre I Sumut ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: