Home / Medan / Suasana Religius Berbuka Puasa di Masjid Agung Medan
WOL Photo

Suasana Religius Berbuka Puasa di Masjid Agung Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Jamaah berbuka puasa Ramadhan di Masjid Agung Medan hingga Minggu (12/5) membludak dengan suasana yang terasa religius. Pelataran teras depan dan kiri masjid bahkan tidak cukup lagi menampung masyarakat dari berbagai komponen dan profesi.

Tahun ini, Masjid Agung Medan menyiapkan 500-800 paket berbuka puasa untuk jamaah dan masyarakat. Takzil dan santapan berbuka itu tersedia setiap hari pada bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

“Penyediaan paket berbuka ini salah satu program keumatan pada bulan Ramadhan yang telah diprogramkan jauh-jauh hari oleh BKM Masjid Agung Medan,” kata Ketua Panpel Kegiatan Ramadhan 1437 H BKM Masjid Agung Medan, Drs H Hendra DS, Minggu (12/5).

Hendra, sudah empat tahun beruntun menjadi ketua panitia, menjelaskan paket berbuka puasa atau takzil yang disediakan panitia bersumber dari sumbangan pengurus BKM Masjid Agung dan donator. Dengan kata lain, tidak mengganggu kas masjid maupun tabung infaq.

“Ini murni swadaya pengurus BKM Masjid Agung dan donatur. Alhamdulillah animo masyarakat berinfaq cukup tinggi, termasuk untuk pembangunan masjid,” ujarnya.

Sekretaris BKM Masjid Agung Medan tersebut juga mengajak umat mendoakan pembangunan perluasan masjid bisa cepat selesai sekaligus menjadi ikon Kota Medan dengan bentuk megah dan menara tertinggi di Asia Tenggara (199 meter).

Momentum ini diisi tausyiah atau siraman rohani dari para dai di Kota Medan. Suasana tambah semarak dengan hadirnya bazaar di areal depan Masjid Agung yang menyediakan sejumlah produk bernuansa Islami.

“Kegiatan ibadah di bulan suci Ramadhan tahun ini adalah pelaksanaan Shalat Isya dan Shalat Tarawih dengan Imam para Hafidz 30 Juz di mana dalam Shalat 1 juz setiap malam. Insya Allah ada juga Imam Syeikh Malik Al-Qasrawy dari Palestina pada 20 Mei nanti,” sebut Hendra.

Setelah itu ada kegiatan Tabligh Akbar bersama Ustadz Dr M Nur Ihsan yang juga alumni Universitas Islam Madinah pada 28 Mei 2019 serta peringatan Nuzulul Quran dan Iktikaf di atas malam ke-20. (wol/aa/data2)

Editor AUSTIN TUMENGKOL

Check Also

‘Berbuka Dengan Yang Manis’ Tidak Ada Dalam Sunnah Nabi

Waspada.co.id – Sempat menjadi hal masyhur dan terkenal bahwa berbuka puasa itu sunahnya dengan yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: