_
Home / Medan / Suara Ihwan Ritonga Dongkrak 2 Kursi di Dapil IV
Ihwan Ritonga. (WOL Photo)

Suara Ihwan Ritonga Dongkrak 2 Kursi di Dapil IV

MEDAN, Waspada.co.id – Banyaknya perolehan suara Ihwan Ritonga dan suara Partai Gerindra di daerah pemilihan (Dapil) IV yang cukup signifikan mendongkrak perolehan kursi kedua untuk partai berlambang kepala Burung Garuda tersebut.

Berdasarkan rekapitulasi DA-1 untuk Dapil I, Ihwan Ritonga memperoleh suara sebanyak 22.306 dengan rincian Kecamatan Medan Amplas 6765 suara, Kecamatan Medan Denai 8.506 suara, Kecamatan Medan Area 4.533 suara dan Kecamatan Medan Kota 2.502 suara.

Ketua Tim Pejuang Ihwan Ritonga (PIR), Rahmadian Harahap, mengaku bahwa pihaknya memang menargetkan Ihwan Ritonga menang di Dapil IV. Sehingga mampu mendongkrak kursi kedua yang diperuntukkan bagi caleg Partai Gerindra lainnya.

“Gerindra menyumbang dua kursi di DPRD Medan dari Dapil IV. Dari data DA-1 diketahui Gerindra mendulang 38.170 suara. Bila dikonversi dengan metode Sainte Lague sesuai Pasal 415 ayat 2 UU Nomor 7 tahun 2017, suara partai akan dibagi dengan pembagi suara bilangan pembagi 1, 3, 5, 7, dan seterusnya, Partai Gerindra dipastikan akan mendapatkan dua kursi yakni, Ihwan Ritonga dan Dedi Aksari Nasution (2.926 suara),” katanya, Sabtu (11/5).

Lebih lanjut Radi menambahkan, berdasarkan data yang ia dan tim peroleh, Ihwan Ritonga meraih suara terbanyak untuk seluruh caleg yang ada di Kota Medan.

Sementara dihubungi terpisah, Ihwan Ritonga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memilihnya. “Saya beserta keluarga menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas partisipasi masyarakat dalam ikut serta mensukseskan Pemilu 17 April 2019 kemarin. Terlebih lagi kepada masyarakat di Dapil IV yang telah mendukung dengan memberikan hak suaranya kepada saya,” ucapnya.

Tidak hanya itu, ucapan terima kasih yang tiada hentinya juga ia sampaikan kepada sanak keluarga, sahabat dan simpatisan yang senantiasa mendampinginya atas pemberian waktu, tenaga dan pemikiran mulai dari awal hingga selesainya Pileg 2019 tersebut. “Semoga Allah membalas kebaikan kita semua,” pungkasnya. (wol/mrz/data1)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pedagang Ikan Hambat Aktivitas Puskesmas Simpang Limun

MEDAN, Waspada.co.id – Anggota DPRD Medan dari Fraksi Gerindra, Dedy Aksyari Nasution, meminta Pemko Medan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.