_
Home / Fokus Redaksi / Status Jalan Antariksa Berubah, Warga Sari Rejo Geruduk DPRD Medan
WOL Photo/M Rizki

Status Jalan Antariksa Berubah, Warga Sari Rejo Geruduk DPRD Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Puluhan warga Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia mempertanyakan perubahan status Jalan Kota menjadi Ksatrian TNI AU yang terdapat di plang Jalan Antariksa. Warga sekitar menaruh curiga kalau perubahan status jalan tersebut akan berdampak pada status tanah yang mereka perjuangkan selama ini.

“Kok bisa-bisanya status jalan kota berubah jadi Ksatrian TNI AU, ada apa ini?,” teriak seorang pria paruh baya dalam orasinya di depan gedung DPRD Medan, Jumat (4/1).

Pria tersebut menyebut bahwa Wali Kota Medan Dzulmi Eldin saat berkampanye saja berbaik hati kepada ribuan warga yang bermukim di Kelurahan Sari Rejo. Setelah duduk dan terpilih menjadi orang nomor satu di Kota Medan, ia mendadak lupa.

“Kami mempertanyakan bagaimana penganggaran di Dishub Medan, kenapa bisa status jalan kota itu berubah menjadi ksatrian TNI AU. Yang kedua, kami tidak mau lagi Danlanud yang sekarang ini terus membuat keresahan seperti mengutip setiap masyarakat yang lewat dan membuat polisi tidur. Akibatnya apa, macet yang cukup panjang terjadi,” timpal Ketua Formas Sarirejo, Pahala Napitupulu.

Di lokasi orasi, massa Sari Rejo sempat membanting plang nama yang mereka bawa ke dinding pintu gerbang keluar gedung DPRD Medan. Massa juga membawa beberapa lembar kertas yang berisikan tulisan “TNI AU gilak tanah”.

Usai diterima anggota DPRD Medan Zulkifli Lubis, akhirnya membubarkan diri dengan tertib dan berjanji akan kembali lagi pekan depan seperti yang dijanjikan politisi PPP tersebut. (wol/mrz/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Pemko Medan Sosialisasikan Sismontepra

MEDAN, Waspada.co.id – Guna mempermudah organisasi perangkat daerah (OPD) dalam penyampaian laporan penyerapan anggaran supaya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.