Home / Medan / Sosialisasi Larangan Belok Kiri Masih Minim
Salah satu rambu belok kiri yang terletak di Jalan Suprapto simpang Jalan Pemuda Medan.

Sosialisasi Larangan Belok Kiri Masih Minim

MEDAN, Waspada.co.id – Pengguna jalan raya di Kota Medan masih belum mematuhi aturan rambu larangan belok kiri. Masyarakat selama ini beranggapan bahwa belok kiri di persimpangan jalan merupakan hal yang diperbolehkan. Sebab, jika berhenti saat di persimpangan, tak pelak kendaraan di belakangnya pasti akan membunyikan klakson.

Padahal, ada beberapa bagian ruas jalan yang tidak memberlakukan peraturan tersebut dan tak sedikit pula banyak pengendara lain yang melanggarnya. Tindakan ini menunjukan bahwa langsung jalan belok kiri sudah menjadi kebiasaan masyarakat pengguna jalan saat berkendara.

“Tapi menurut saya sih ya, kalau kita sudah biasa dengan jalan itu mungkin okelah sudah tau kondisi jalannya boleh belok kiri langsung atau walaupun tidak ada rambu-rambu. Tapi alangkah baiknya ya, kalau dari Dinas Perhubungan Medan lebih menambah rambu-rambunya. Jadi ya, kadang-kadang orang yang baru lewat jalan tersebut baru pertama kali mungkin bingung. Tapi kalau sebagai masyarakat kalau emang ragu lebih baik menunggu,” ujar Sandi, Jumat (22/3).

Berbeda dengan Sandi, Fendi seorang driver ojek online (ojol) mengaku ada atau tidaknya rambu belok kiri langsung di tiap persimpangan tidak memiliki pengaruh apapun.

“Mungkin untuk menghindari kecelakaan. Cuma menurut saya yang belok ke kiri itu tidak ada ngaruh-ngaruhnya. Ibaratnya tidak mengganggu jalan yang satu lagi,” imbuhnya.

Sumber Waspada Online tersebut masih bahagian kecil dari pengguna jalan raya di Kota Medan. Begitupun mereka berharap kepada pihak yang terkait agar menambah rambu-rambu di setiap persimpangan agar masyarakat bisa mengetahui peraturan yang berlaku.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Aku Bukan Teroris.. Aku Bukan Binatang”

MEDAN, Waspada.co.id – Pengemudi ojek online melawan saat dalam pemeriksaan petugas Sabhara di pintu masuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: