Home / Medan / Sosialisasi Caleg Belum Patuhi Aturan KPU
Tania, Mahasiswi STIKP Medan (kiri) - Ikhsan Fazri, Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Sumatra Utara (kanan)

Sosialisasi Caleg Belum Patuhi Aturan KPU

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah mahasiswa keluhkan alat peraga kampanye (APK) yang tidak mengindahkan aturan. Seperti halnya yang terjadi saat ini, APK tersebut terpasang kokoh di pohon-pohon sepanjang jalan di inti maupun pinggiran kota.

Mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi Pembangunan (STIKP) Medan, Tania, mengaku resah dengan keberadaan APK tersebut karena mengurangi estetika keindahan kota.

“Menurut saya sih mengganggu, ya pemerintah atau calon legislatif harus pintar lagi untuk menanggapi atau mempromosikan dirinya. Zaman sekarang kan sudah canggih bisa melalui internet, nah zaman sekarang kan orang-orang lebih memegang handphone gadget, jadi mereka bisa lihat promosi-promosi melalui internet atau melihat iklan-iklan yang ada di internet, kalau di jalan itu agak sedikit mengganggu karena mengganggu pemandangan di jalan, dan membuat risih mata,” ujarnya, Selasa (11/12).

Mahasiswa lainnya, Ikhsan Fazri, berpendapat berbeda. Ia mengaku APK boleh terpasang di pohon dan pinggir jalan asal tidak berlebihan. Meskipun terkesan risih, para calon legislatif itu harus mempromosikan dirinya demi menarik simpati dari masyarakat pemilih.

“Kalau menurut saya sepanduk caleg itu secara pribadi ya tidak pala mengganggu kalau itu tidak lebih dari satu dari satu kelurahan. Namun caleg-caleg ini kan banyak, sosialisasi sekalian memperkenalkan partainya. Itu menurut saya boleh, asalkan tidak melebihi yang ditetapkan KPU,” terang Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Negeri Sumatra Utara ini.

Akhir 2018 dan awal 2019 merupakan tahun politik. Di mana Pemilu dan Pilpres sudah di depan mata. Banyak masyarakat menyebutnya tahun itu merupakan tahun perang antar tim. Akan tetapi, jika pertarungan antar partai politik ini mematuhi aturan yang berlaku, secara tidak langsung masyarakat diajarkan agar berpolitik santun.(wol/mrz/meg/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Timses Jokowi Setuju Kisi-Kisi Debat Dihilangkan

JAKARTA – Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin setuju Komisi Pemilihan Umum (KPU) tidak lagi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: