Home / Medan / SMA Sutomo jadi spirit bagi sekolah lain
WOL Photo

SMA Sutomo jadi spirit bagi sekolah lain

WASPADA ONLINE

MEDAN – Prestasi-prestasi yang telah diraih oleh sekolah SMA swasta†Sutomo Medan dibidang Olimpiade Sains baik tingkat nasional dan internasional diharapkan agar menjadi spirit bagi sekolah-sekolah† yang ada di Kota Medan lainnya.

Selain itu juga sekolah SMA Sutomo diharapkan juga mau berbagi ilmu dan pengetahuan† untuk sekolah-sekolah lainnya, karena kebersamaan antara sekolah-sekolah yang ada di kota Medan inilah yang diharapkan. Hal ini dikatakan Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, saat berkunjung ke SMA Sotomo I Jalan Bintang Medan, hari ini.

Tampak hadir anggota DPRD Sumatera Utara Sony Firdaus, Kepala Dinas Pendidikan Marah Sutan Siregar, Kepala† SMA Sotomo-I Ir Kho Tjok Tjin, unsur pimpinan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan Medan Kota, para guru dan siswa SMA Swasta Sutomo-I Medan.

Dikatakan, para pelajar diminta untuk mempersiapkan diri dengan baik karena perjuangan ini walau bukan yang terakhir namun sama pentingnya. Ujian terakhir pada jenjang sekolah yang akan dilalui, selepas itu para siswa sudah dianggap dewasa dalam menentukan arah hidup ke depan.

ďSaya datang ke sekolah Sutomo ini meninjau sekaligus memimpin upacara bendera, untuk memotivasi dan memberikan semangat kepada para siswa dalam menghadapi ujian nasional sebentar lagi digelar, ď ujar Eldin.

Ditambahkan, jangan ada kata manja dan main-main, para siswa diminta untuk fokus dan serius dalam belajar. Diharapkan nantinya menjadi orang-orang yang berguna dan bermanfaat baik bagi keluarga serta lingkungan, prestasi yang didapat tidak untuk berbangga diri dan sombong tetapi terus belajar dan belajar. Jadilah pribadi unggul yang berguna dan bermanfaat baik untuk keluarga, juga lingkungan karena ke depan persaingan sangat kuat.

ďSaya minta kepada siswa jangan tergoda dan terpengaruh kepada orang dan teman yang tidak bertanggung jawab. Jauhi narkoba, jadilah manusia mandiri walaupun masih ketergantungan dengan orang tua. Jadilah orang yang bermanfaat dan berguna,” harap Eldin.

Menurutnya, persiapan siswa bukan hanya untuk UN saja namun persiapan menuju hidup yang sesungguhnya. Pilihan akan banyak berdatangan, apakah memilih kuliah atau langsung bekerja seperti siswa SMK yang telah mampu menjadi angkatan kerja karena skill yang dimilikinya.

Sebagai orang tua akan mensuport asal selalu sesuai koridor, karena para siswa yang menentukan masa depan dan kehidupan yang dipilih. Terpenting para siswa serius dan berkomitmen menjalankannya.

Ditambahkan, pemerintah menantikan para calon pemimpinnya yang bersih narkoba. Generasi muda calon pemimpin bangsa yang seharusnya cerdas serta relegius. Pemerintah akan memantikan para siswa-siswi berhasil dan antinya bakal memimpin kota Medan ini, dengan berbagai profesi dan bidang kerja masing-masing, bersatu padu memajukan kota Medan kedepannya.

Upacara bendera ini ditandai dengan pemberian penghargaan kepada siswa SMA Sutomo I oleh Walikota Medan† kepada para siswa berprestasi Olimpiade Sain Internasional kepada Joandy Leonata Pratama Kelas XII-IPA bidang Olimpiade AQAA ke-8 tahun 2014, juara III di Rumania, tingkat nasional, Brian Yaputra kelas XI-IA4 bidang Astronomi 2014 juara III, Toby Rufeo kelas X-02 bidang Astronomi 2014 juara I, Ryan Eka Cahaya kelas XI-Aks bidang Fisika 2014 juara III dan Prabowo kelas XI-IA-3 bidang Komputer 2014 juara II.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

“Pemko Medan Menuju Smart City”

MEDAN, Waspada.co.id – Untuk meminimalisir arsip dan penggunaan kertas serta memudahkan dan menjadikan pemerintahan kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: