Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Siwaji Raja Bebas
WOL Photo/ Lihavez
WOL Photo/ Lihavez

Siwaji Raja Bebas

MEDAN, WOL – Jaksa Penuntut Umum (JPU), Yunitri Sagala, melakukan eksekusi terhadap putusan praperadilan (pradilan) yang mengabulkan permohonan Siwaji Raja alias Raja. Akhirnya, pria yang disebut-sebut sebagai otak pelaku pembunuhan terhadap Indra Gunawan alias Kuna itu bebas menghirup udara segar.

Eksekusi dilakukan di Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan setelah tiga ‎hari sejak dikabulkannya prapid tersebut oleh hakim tunggal, Morgan Simanjuntak di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Raja keluar dari Rutan, Kamis (10/8) sekira 20.00 WIB. Saat itu, ia didampingi oleh tim kuasa hukumnya.

“Kalau kita sebagai instansi yang melakukan perawatan dan pelayanan tahanan tentunya setelah kami terima berkas dari kejaksaan dan pengadilan yaitu eksekusi dan putusan kami wajib mengeluarkan tahanan tersebut,” kata Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (Ka KPR) Klas I Tanjung Gusta Medan, Nimrot Sihotang, kepada wartawan.

Usai penerimaan berkas, Rutan Klas I Tanjung Gusta Medan menyerahkan keseluruhan Raja kepada tim kuasa hukum dan JPU. Sebelumnya, dilakukan berkas acara serah terima tahanan antara Rutan, JPU dan tim kuasa hukum Raja. Nimrot menyebut Raja berada di Rutan selama 2 bulan. Selama itu, menurut Nimrot, Raja berperilaku baik.

Sementara itu, JPU Yunitri yang turun langsung melakukan eksekusi, membenarkan bahwa Raja telah bebas dari hotel prodeo. “Sudah kita lakukan eksekusi terhadap putusan prapid yang mengabulkan sebagian permohonan Raja,” pungkasnya. (wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Istimewa

ISIS di Raqa Diambang Jatuh

JAKARTA, WOL – Para pejuang dukungan Amerika Serikat sedang bertempur menghadapi ratusan eksponen terakhir ISIS ...

  • awesome

    Yuk coba keberuntungan kamu di cumapoker, dijamin fairplay member vs member tanpa bot

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.