Home / Medan / Siswa Baru Antusias Ikuti PLS di Hari Pertama
WOL Photo/eko kurniawan
WOL Photo/eko kurniawan

Siswa Baru Antusias Ikuti PLS di Hari Pertama

MEDAN, WOL – Memasuki hari pertama sekolah, para siswa baru antusias mengikuti kegiatan Perkenalan Lingkungam Sekolah (PLS), Senin (17/7).

Di Yayasan Pendidikan Teknologi Teladan Medan, Jalan Bersama misalnya, ratusan siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut, begitu semangat mendengarkan arahan pihak sekolah.

“Senang dan bangga, hari ini sudah jadi siswa SMA. Suasana baru di sekolah, teman baru dan tentunya dapat guru-guru yang baru, dan yang paling senang karena sekarang sistem MOS juga sudah tidak ada, diganti dengan kegiatan PLS yang lebih positif,” tutur Cindy, Siswa Baru di YPT Teladan Medan.

Rasa bangga juga diutarakan, orang tua siswa, Rosdayati, yang mengantar anaknya ke sekolah YPT Teladan Medan.

“Alhamdullilah, hari ini bisa ikut serta mengantarkan anak saya ke sekolah barunya. Mudah-mudahan di sekolah yang baru, ia bisa menjadi anak yang terdidik dan bisa membaur dengan lingkungan sekolahnya. Dan saya juga apresiasi karena sekarang sudah tidak ada MOS, karena menurut saya kegiatan itu banyak nilai negatif,” ungkapnya.

“Semoga ketentuan ini bisa panjang dan tidak ada lagi sistem plonco yang merugikan banyak pihak, terutama murid baru,” pungkas Rosdayati.(wol/eko/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Eko Kurniawan

Penjual Bunga Ziarah Musiman Sepi Pembeli

MEDAN, Waspada.co.id – Menjelang Bulan Suci Ramadhan menjadi ajang para pedagang bunga ziarah musiman menjajakan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.