_
Home / Medan / Sikat Ranmor, Sopir dan Tukang Potong Ayam Masuk Sel
WOL Photo/gacok

Sikat Ranmor, Sopir dan Tukang Potong Ayam Masuk Sel

MEDAN, WOL – Tujuh bulan menghilang alias sporing usai melakukan penggelapan sepeda motor, M Faisal Siregar alias Faisal (28) penduduk Jalan HJ Hasan Basri, Gang Wakaf II dan Jakaria alias Jaka (23) penduduk Jalan Pinang Baris, Kelurahan Lalang, Kecamatan Medan Sunggal, akhirnya keluar dari persembunyiannya.

Merasa tak bersalah dan tak ada kejadian, pria yang bekerja sebagai tukang potong ayam dan sopir ini pun langsung dibekuk petugas Tim Anti Bandit Polsek Medan Sunggal, Senin (26/3).

Informasi Waspada Online, penggelapan yang dilakukan kedua tersangka terjadi, Jumat (18/8) lalu. “Tersangka nekat menggelapkan sepeda motor Honda Beat BK 2134 AAL milik Mazmur Tarigan (34) penduduk Jalan TB Simatupang, Kecamatan Medan Sunggal, saat dititipkan pada tetangganya,” ujar Herman.

“Saat itu korbannya pulang kampung ke Kabupaten Karo, sehingga sepeda motornya dititipkan pada Herman. Saat dititipkan, tanpa sepengetahuan korban sepeda motor dipinjam tersangka Jaka dan dibawa kabur,” ungkap Kapolsek Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH.

Dijelaskan, sadar sepeda motor dibawa kabur, Herman pun memberitahu korban melalui telepon. Selanjutnya korban pulang kekediamannya dan bersama-sama mencari tersangka.

“Setelah dicari-cari tak dapat, korban membuat laporan, selanjutnya kita lidik. Dan kita mendapat informasi tersangka berada di kawasan Pinang Baris. Selanjutnya anggota kita turun ke lokasi dan mengamankan tersangka Jaka,” ujar Wira.

Dari tersangka Jaka, pihaknya pun melakukan pengembangan dan kembali mengamankan tersangka lainnya, Faisal di Perumahan Pondok Indah Tanjung Selamat, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang.

“Dari tersangka tidak ada kita temukan barang bukti. Kini kedua tersangka masih kita periksa dan kena Pasal 378 Subs Pasal 372 KUHPidana dengan ancaman hukuman di bawah 5 tahun penjara,” tegasnya.(wol/gacok/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Pelaku Curanmor Babak Belur Digebuki Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) babak belur digebuki warga di Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.