_
Home / Medan / Sidang Mucikari, Hakim: Masih Banyak Koleksimu?
Terdakwa Ando duduk di kursi pesakitan memberi keterangannya serta tepat tiga orang wanita yang duduk dibelakangnya adalah para korban. WOL Photo/Ilham

Sidang Mucikari, Hakim: Masih Banyak Koleksimu?

MEDAN, WOL – Terdakwa kasus prostitusi online, Ando Sidabutar, membeberkan kenekatannya menjalankan bisnis prostitusi online lantaran kemauan para korbannya demi mendapatkan uang. Demikian hal itu terungkap pada sidang agenda keterangan terdakwa di ruang Cakra IV Pengadilan Negeri (PN) Medan, Rabu (17/1).

Di hadapan majelis hakim yang diketuai Fahren SH MH, terdakwa Ando mengaku bahwa baru pertama kali menjalankan bisnis tersebut melalui via akun media sosial twitter. Ia juga menyebutkan adapun korbannya sebanyak tiga orang teman sekolahnnya.

“Mereka bertiga ini teman SMA saya dulu yang mulia. Saya sering foto selfi bersama mereka dan memposting foto itu di twitter. Terus di kolom komentar banyak yang nanyak bisa dipakai temannya. Terus saya tanya sama ketiganya, ada yang nawar. Mereka pun dengan senang hati mengiyakannya,” ucap Ando.

Namun dia juga mengaku belum sempat menikmati uang hasil prostitusi onlinenya lantaran yang nawar tersebut adalah petugas kepolisan Polda Sumut yang melakukan penyamaran lalu menangkapnya.

“Kalau berhasil rencananya untuk saya sebesar Rp300 ribu. Orang ini tarifnya kalau short time Rp1,5 juta dan long time Rp3 juta. Sebelumnya juga mereka ini sudah sering menemani om-om yang mau makai jasa mereka,” ujarnya.

Mendengarkan pengakuan terdakwa, lantas majelis hakim langsung mencecarnya dengan sejumlah pertanyaan. “Masih banyak koleksimu?” tanya hakim kepada Ando sembari tertawa.

“Tidak ada yang mulia. Cuma itu dan semua teman SMA saya,” sahutnya dengan raut wajah yang tersipu malu.

Usai mendengarkan keterangan Ando, majelis hakim menunda persidangan dan akan dilanjutkan pada pekan depan dengan agenda tuntutan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Rotua Hutabarat. (wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Poldasu dan Polsek Medan Baru Tangkap 2 Pemilik Sabu 4 Kg di Jalan Gatsu

MEDAN, Waspada.co.id – Polda Sumut dibantu Polsek Medan Baru tangkap dua bandar narkoba jenis sabu ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: