Newsticker
WOL / Fokus Redaksi / Sidang Suap Interpelasi DPRD Sumut Hadirkan Sejumlah Saksi
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Sidang Suap Interpelasi DPRD Sumut Hadirkan Sejumlah Saksi

MEDAN, WOL – Anggota DPRD Sumut tahun 2014-2019 dari Fraksi PKB, Drs Yulizar Parlagutan Lubis, mengaku KPK pernah melakukan penyelidikan terkait kasus interpelasi.

Yulizar menyatakan, keterlibatannya dalam kasus tersebut hanya sekali mengikuti rapat dalam pembahasan interpelasi, namun tidak sekalipun menerima dana yang digelontorkan DPRD Sumut. Dalam kesaksiannya, ia mengatakan bahwa banyak yang menolak adanya interpelasi tersebut.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Begitu juga pengakuan Mukhrid Nasution Anggota DPRD Sumut tahun 2014-2019 dari Fraksi Partai Golkar. Ia mengaku, dana interplasi tersebut tidak pernah ia terima serta dana-dana yang lain juga tidak ada sampai ke tangannya.

Lain halnya dengan, Hardi Mulyono, Anggota DPRD Sumut 2009-2014 dari Fraksi Partai Golkar. Dinyatakannya, pernah menerima sebanyak tiga kali dana interpelasi tersebut dengan total Rp75 juta. “Setiap anggota sempat dijanjikan akan menerima uang senilai Rp400 juta,” ujarnya dalam kesaksian kasus tersebut.

Sementara itu, Aduhot Simamora Anggota DPRD Fraksi Hanura priode 2009 hingga sekarang, memaparkan bahwa fraksinya adalah salah satu yang menyetujui tentang interpelasi tersebut, namu ia menyatakan selalu kalah.

Ali Jabbar Napitupulu anggota Fraksi PPP 2009-2014, mengaku memperoleh uang Rp150 juta. Begitu juga halnya, Ali Hanafiah selaku bendahara DPRD Sumut, terkait pengesahan APBD 2014, diterimanya dana senilai Rp200 juta terkait interpelasi.

Dalam hal ini juga dihadirkan isteri orang nomor satu saat ini di Sumatera Utara, Hj Evi Diana yang merupakan mantan Anggota DPRD Sumut Periode 2009-2014.

Sidang ini akan dilanjutkan kembali pada Kamis (19/1) pekan depan dengan kembali mendengarkan kesaksian oleh beberapa saksi.(ebo/wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Baca Juga

WOL Photo

Sekda: Manfaatkanlah Kesempatan, Telah Dibuka Penerimaan Calon Praja IPDN 2017

MEDAN, WOL – Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) meminta anak-anak remaja lulusan SMA maupun SMA ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.