_
Home / Medan / Sial! Pelaku Begal Diringkus Setelah Ditinggal Rekannya
WOL Photo

Sial! Pelaku Begal Diringkus Setelah Ditinggal Rekannya

MEDAN, Waspada.co.id – Lima orang pelaku begal bersenjata tajam kocar kacir saat aksinya merampok pengendara motor terlihat personil Unit Sabhara Polsek Delitua, di Jalan Falamboyan Raya, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan, Kamis (1/8).

Walau berhasil kabur membawa sepeda motor Yamaha Aerox warna Kuning BK 2183 AIE milik korban, satu dari lima pelaku berhasil ditangkap. Dari tangan pelaku, polisi turut menyita 1 bilah pisau bersarung kulit warna coklat.

Selanjutnya, Tim Sabhara yang dipimpin langsung Panit I Sabhara Polsek Delitua, Aiptu Efendi Sirait, membawa pelaku ke komado guna menyerahkan pelaku ke unit Reskrim.

Efendi Sirait mengungkapkan, penangkapan pelaku berawal dari reaksi cepat unit Sahabara Polsek Delitua yang tengah berpatroli di wilayah hukumnya.

Namun saat melintas di Jalan Flamboyan Raya, tak jauh dari Pajak Melati, 3 orang petugas Sabhara melihat seorang pengendara Yamaha Aerox sedang dihadang 5 pelaku begal yang mengendarai 3 sepeda motor.

“Korban seketika itu langsung berlari ketakutan dan meninggalkan sepeda motornya. Kami mengetahui setelah korban berteriak minta tolong,” terangnya.

Dalam pengejaran, sambung mantan unit Sabhara di Polrestabes Medan ini, salah satu pelaku tertinggal. Petugas pun langsung menyergap dan berhasil menangkap pelaku beserta senjata tajam jenis pisau yang dibawanya.

“Pelaku yang berhasil ditangkap bernama, Budi Agustian (24) warga Jalan Flamboyan 2, Kelurahan Tanjung Selamat, Kecamatan Medan Tuntungan,” jelasnya.

“Saat ini pelaku sudah ditahan di Polsek Delitua untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” pungkas Effendi.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Ada Dugaan Permainan Uang Pemprovsu Hilang di Parkiran Rp1,6 M”

MEDAN, Waspada.co.id – Hilangnya uang senilai Rp1,6 miliar dalam mobil yang parkir di Pelataran Kantor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.