Home / Medan / Setelah Berdamai, Tersangka Penganiayaan Ditangguhkan
Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna. (WOL Photo/Gacok)

Setelah Berdamai, Tersangka Penganiayaan Ditangguhkan

MEDAN, WOL – Setelah ditahan selama tiga hari di Polsek Medan Sunggal, akhirnya tersangka Dedy ditangguhkan (dipulangkan, red) setelah berdamai dengan korbannya Nasrul Nasution warga Jalan Flesium VII No.27, Kelurahan Helvetia Tengah, Kecamatan Medan Helvetia.

“Mereka sepakat berdamai karena saling kenal dan terus memberitahukan kepada penyidik sambil memperlihatkan tanda bukti surat perdamaian bahkan tidak ada pihak yang keberatan,” ujar Kapolsek Medan Sunggal, Kompol Wira Prayatna SH SIK MH, kepada Waspada Online, Kamis (5/4).

Mantan Wakasat Narkoba Polrestabes Medan ini, didampingi Kanit Reskrim Iptu Budiman Simanjuntak, mengatakan pihak keluarga bermohon agar tersangka Dedy penduduk Jalan Seroja, Komplek Mutiara, Blok C No.11, Kecamatan Medan Sunggal ditangguhkan.

“Atas dasar restorative justice keadilan. Bahkan setiap perkara yang para pihak sudah merasa mendapat keadilan atas peristiwa yang dialaminya maka peristiwa itu cukup diselesaikan tanpa harus sampai ke pengadilan,” jelas Wira yang juga mantan Kapolsek Delitua.

Sebelumnya, Nasril Nasution (44) membuat pengaduan di SPKT Polsek Medan Sunggal sesuai Nomor: LP/19/K/I/2018/SPKT Polsek Sunggal, dengan terlapor Dedy, Jure, Roy dalam kasus tindak pidana penganiayaan yang terjadi Rabu (10/1) sekira pukul 21.00 WIB di Jalan Gatot Subroto (Halte Panca Budi), Kelurahan Sei Sikambing B, Kecamatan Medan Sunggal.

Waktu itu korban berangkat dari rumah mengendarai sepeda motor. Setiba di Jalan Gatot Subroto dekat Halte Panca Budi, dipanggil tersangka dan ketika berhenti lalu duduk di halte tersebut.

Setelah itu datang tiga tersangka langsung memukul korban dengan mempergunakan tangan sambil mengatakan tersangka Dedy, sering menelpon istri korban. Dengan alasan tersebut, tersangka Dedy marah dan membawa kawannya untuk menganiaya korban.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Tim Pegasus Polsek Sunggal Amankan 3 ‘Pemain’ Narkoba di Jalan Wakaf

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Pegasus Polsek Medan Sunggal menjaring tiga tersangka narkoba dalam rangka Gempur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: