_
Home / Medan / Server Bermasalah, Ini Penjelasan Kepala SMA 4 Medan
Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 4 Medan.

Server Bermasalah, Ini Penjelasan Kepala SMA 4 Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 4 Medan Jalan Gelas, Medan, berlangsung dramatis.

Pasalnya, server yang digunakan para peserta ujian mengalami gangguan dan masalah yang diduga komputer terserang virus pada ujian pertama kemarin.

Kepala SMA Negeri 4 Medan, Ramli menuturkan bahwa sebagian besar peserta sesi pertama dan kedua gagal melaksanakan ujian, karena server terserang virus sehingga komputer saat pertengahan waktu ujian mati total atau ke log out.

“Ada sekitar 200 siswa gagal melaksanakan ujian Bahasa Indonesia, tapi nanti akan mengikuti ujian susulan pada 15 April mendatang,” tuturnya, Selasa (2/4).

Karena memang awalnya, pelaksanaan UNBK di SMA Negeri 4 Medan, tidak ada kendala dan siap menjalani ujian.

“Dan saat server mengalami masalah, kita langsung panggil teknisi dari Provinsi (Disdik Sumut), kemudian Disdik Sumut turun,” ungkapnya.

Kemarin, proses perbaikan server diduga terserang virus belum bisa selesai dengan cepat. Dan memerlukan waktu beberapa jam.

Ramli menambahkan, sementara untuk hari ini pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar. Sejauh ini belum ada kendala apapun.

“Mata pelajaran hari kedua adalah soal matematika, kita berharap tidak ada kendala lagi. Dan para peserta ujian bisa melaksanakan UNBK dengan lancar sampai hari terakhir nanti,” tandasnya.(wol/eko/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

UKW Angkatan XV PWI Sumut Luluskan 48 Wartawan

MEDAN, Waspada.co.id – Setelah melalui mekanisme yang begitu panjang, akhirnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.