_
Home / Medan / Seribuan Pengendara “Ojol” Demo Tuntut Upah Layak
WOL Photo

Seribuan Pengendara “Ojol” Demo Tuntut Upah Layak

MEDAN, Waspada.co.id – Seribuan pengendara ojek online (ojol) unjuk rasa ke Kantor DPRD Sumut dan Kantor Gubernur Sumut, Senin (23/4).

Unjuk rasa yang dilakukan serentak di sejumlah daerah di Indonesia terkait upah layak. “Kami menuntut upah yang lebih layak,” ujar Koordinator Aksi, Darmawan Sugeng.

Menurutnya, selama ini pengendara ojek online hanya menjadi korban perang tarif antar aplikator transportasi online.

“Keadaan ini telah mengerus kesejahteraan kami dan aplikator hanya menjadikan kami sebagai sapi perah,” ungkapnya.

Massa menuntut pemerintah untuk segera menerapkan tarif dasar yang layak dan rasional. Selama ini, para pengendara ojol selalu diiming-imingi bonus yang dengan sendirinya memaksa pengendara bekerja hingga larut malam.

Sementara itu, Yumanier mengungkapkan para pengendara tidak keberatan jika skema bonus tersebut dihapuskan, namun digabungkan pada upah harian. Selain menuntut upah layak, mereka juga meminta pemerintah untuk membuat regulasi yang memastikan keamanan mereka bekerja.

Bentuk regulasi yang dikeluarkan bisa berupa Perda, Pergub ataupun UU dan Peraturan Menteri. “Agar kami aman dalam bekerja,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Demo di Kabul Kutuk Trump Soal Pernyataan Anti-Afghanistan, Teriakkan “Kematian Bagi Trump”

KABUL, Waspada.co.id – Seorang calon Presiden utama di Afghanistan mendesak Presiden Donald Trump hari Jumat (26/7), ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.