Home / Medan / Serap Aspirasi, Eldin-Akhyar Ikut Pengajian Hingga Jenguk Orang Sakit
WOL Photo/Ega Ibra

Serap Aspirasi, Eldin-Akhyar Ikut Pengajian Hingga Jenguk Orang Sakit

MEDAN, WOL – Pasangan nomor urut 1 Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution minum kopi dan teh bersama masyarakat di Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang. Duduk-duduk santai itu dilakukan sebagai bagian untuk menyerap aspirasi masyarakat. “Saya datang ke kedai kopi di Jalan Ngumban Surbakti sebagai bagian bentuk untuk menyerap aspirasi dan mengenalkan program yang akan diusung lima tahun mendatang,” katanya, Senin (19/10) kemarin.

Dia menyebutkan, pertemuan non formal dan tak ada protokol acara, semuanya mengalir tanpa ada jarak merupakan sebuah cara yang bakal diciptakan agar terciptanya kerjasama dalam membangun Medan Rumah Kita.

Eldin tiba bersama calon Wakilnya, Akhyar Nasution. Pada kesempatan itu, Akhyar memaparkan, program yang diusung untuk membangun Medan Rumah Kita sudah direncanakan oleh Pak Eldin saat menjabat sebagai Wali Kota Medan pada 2014-26 Juli 2015. Rencana itu diantaranya pembangunan under pass simpang Titi Kuning, tiga fly over di Simpang Kampunglalang, Simpang Pondok Kelapa, dan Simpang Cemara.

Selain itu, untuk pelayanan kesehatan akan ditambah rumah sakit baru di Medan Labuhan. Karena rumah sakit milik Pemko Medan di RSU Pirngadi sudah tak mampu lagi menampung warga Kota Medan, kemudian program perlindungan kesehatan bagi warga Kota Medan dari semula pengubahan JPKMS ke BPJS sudah dilakukan dan peningkatan pelayanan kesehatan di Puskesmas-puskesmas.

“Untuk melaksanakan pekerjaan yang sudah direncanakan, Pak Eldin membutuhkan waktu tambahan. Makanya saya ingin membantu Pak Eldin bekerja lima tahun mendatang, agar Kota Medan seperti apa yang kita inginkan bersama,” katanya.

“Apakah bapak/ibu bisa membantu kami datang ke TPS 9 Desember 2015,” tanyanya.

“Ya kami siap membantu. Pilihan kami cuma satu, ya nomor satu yang Benar,” jawab bersama puluhan masyarakat.

Akhyar menambahkan, kondisi Kota Medan saat ini bisa dirasakan bersama warga. Memang diakui masih ada kekurangan yakni jalan yang rusak, tapi jumlahnya hanya 8 persen dari total panjang jalan di Kota Medan lebih dari 3 ribu Km. Kerusakan 8 persen itu, sebagain besar diakibatkan adanya pengorekan pipanisasi yang dilakukan pemerintah pusat.

“Jadi kerusakan jalan yang terjadi bukan karena rusak akibat tak diperbaiki, melainkan karena sedang ada pembangunan. Karena Medan ini semakin tumbuh, maka dibangunlah sanitasi limbahnya. Selanjutnya Kota Medan dibangun untuk orang Medan, dan yang paling mengerti membangun, memelihara dan memperindahnya hanya anak Medan,” ujarnya disambut tepuk tangan.

Sebelumnya, warga Jalan Bunga Sedap Malam, Kecamatan Medan Selayang, Sayang Bangun mengatakan, warga di Medan Selayang merasa gembira dengan semangat Pak Eldin dan Akhyar membangun Kota Medan. Karena kesungguhan itu, warga di Medan Selayang juga bersungguh-sungguh bersama Pak Eldin-Akhyar untuk datang ke TPS 9 Desember 2015 dan mencoblos yang Benar.

“Kami berharap jalan kami yang berlobang bisa diperbaiki di Jalan Bunga Sedap Malam. Mungkin drainase diperdalam atau jalannya terlebih dahulu diperbaiki, kerusakannya memang baru dua tahun ini,” harapnya.

Sementara itu, warga lainnya Marlin Purba mengaku berprofesi sebagai penangkar tanaman dan pembibitan mengusulkan agar Pohon Angsana yang ditanam di tengah jalan diganti saja dengan pohon Kedaung. Kelebihan Pohon Kedauang dari Angsana, dahannya lebih kuat, tidak banyak sampah, mudah tumbuh dan pertumbuhannya cepat.

“Kalau Pohon Angsana tumbuhnya cepat, banyak sampah dan mudah patah. Kami sekedar usul saja kalau bisa dicobalah ditanam Pohon Kedaung,” sarannya.

Mendengar saran itu, Akhyar menyampaikan, apa yang menjadi usulan dari masyarakat segera mungkin dituntaskan bila pasangan nomor 1 ini terpilih. Pelaksanaan pengerjaan jalan sedang bekerja saat ini, bahkan anggaran pembangunan setiap tahunnya bertambah.

“Khusus untuk tanaman di median jalan, pastinya akan kami buat taman-taman di Kota Medan dengan tanaman multikultur. Termasuk Pohon Angsana akan disisip juga pohon Kedaung,” sebutnya.

Usai berdialog, Eldin-Akhyar bertemu dengan ibu-ibu pengajian di Jalan Pasar I, Gang Memar Mulio, Kelurahan Tanjungsari. Selain itu, Eldin-Akhyar juga menjenguk seorang penderita Glukoma dan sesak nafas, pasangan suami istri, Sunarto (65) dan Watiyem (62).

Keduanya terkejut ketika Dzulmi Eldin-Akhyar Nasution menemui pasangan suami istri buruh tani itu. “Saya hanya buruh tani, dan sekarang tak bisa melihat. Saya terkejut Pak Eldin, semoga sikap Pak Eldin selalu menjadi seorang pemimpin yang dermawan,” tambahnya.

“Kami juga sudah mendapatkan kartu sehat BPJS, semoga Pak Eldin dan Pak Akhyar bisa memimpin Kota Medan,” harapnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

DJPb Salurkan Dana Desa Tahap Satu di Sumut Sebesar Rp700 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Kementerian Keuangan melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Sumatera Utara (Sumut) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: