Home / Medan / Sepanjang Triwulan, Sudah 1.909 Papan Reklame Ditumbangkan
WOL Photo

Sepanjang Triwulan, Sudah 1.909 Papan Reklame Ditumbangkan

MEDAN, Waspada.co.id – Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, memaparkan capaian penertiban papan reklame yang telah dilakukan selama tiga bulan belakangan. Ia menyebutkan ada sekitar 1.909 unit papan reklame bermasalah yang telah ditertibkan dari sejumlah kawasan di Kota Medan.

Dari 1.909 unit papan reklame yang bermasalah tersebut, 224 unit berukuran besar, sedangkan 1.685 unit lagi berukuran sedang dan kecil. Ditambahkan, bahwa Jalan Diponegoro merupakan prioritas Tim Gabungan Pemko Medan dan tetap akan melakukan penertiban papan reklame bermasalah di sejumlah zona larangan yang telah ditetapkan.

“Kami (Satpol PP) siap dan akan terus menertibkan papan reklame bermasalah yang ada, untuk itu kami butuh dukungan dari semua pihak dalam proses pelaksanaannya di lapangan,” ujar Sofyan usai menggelar rapat lintas sektoral, Selasa (27/11).

Di samping itu, Sofyan juga menyampaikan kegiatan penertiban terhadap beberapa loket bus yang beroperasi di zona larangan persisnya seputaran Jalan Sisingamangaraja Medan.

“Kami (Satpol PP) telah melakukan penertiban dan penyegelan terhadap loket bus KUPJ Tour, di mana dalam upaya penertiban ini kami mendapat perlawanan dari para karyawan yang bekerja di sana (KUPJ Tour) dan mereka merusak segel yang telah kami pasang, menyikapi hal tersebut kami telah membuat laporan ke pihak kepolisian untuk ditindaklanjuti dan berharap agar oknum-oknum yang terlibat dalam pengerusakan segera di proses,” pungkasnya.

Sebelumnya Kadishub Kota Medan, Renward Parapat, juga menyampaikan hal yang sama terkait penertiban yang dilakukan terhadap terminal liar yang masih beroperasi di zona larangan. Selain telah berulang kali melakukan penertiban, pihaknya bersama tim gabungan juga telah melakukan sosialisasi terhadap pengusaha angkutan. Bahkan pengusaha angkutan yang masih mengoperasikan pool liar telah diberikan Surat Peringatan Pertama (SP-1).

Sedangkan mengenai parkir liar dan kawasan larangan parkir, Renward mengatakan telah melakukan tindakan tegas berupa penggembosan, penggembokan, penderekan, penilangan serta mengamankan juru parkir liar yang tidak dilengkapi identitas resmi dari Dinas Perhubungan Kota Medan. “Tindakan tegas akan terus dilakukan guna memberikan efek jera kepada para pelakunya,” sebutnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ratna Sitepu Kritik Jawaban Wali Kota Soal PAD Reklame

MEDAN, Waspada.co.id – Ketua Fraksi Hanura DPRD Medan, Ratna Sitepu, sangat menyayangkan jawaban Wali Kota ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: