Home / Medan / Senin Depan, Pembangunan Pasar Kampung Lalang Dimulai
WOL Photo/M Rizki

Senin Depan, Pembangunan Pasar Kampung Lalang Dimulai

MEDAN, WOL – Ketua Komisi C DPRD Medan, Boydo HK Panjaitan, meminta PD Pasar Kota Medan mempercepat proses pembangunan Pasar Kampung Lalang. Pasalnya, dari 53 pasar tradisional di Kota Medan banyak yang terbengkalai, salah satunya Pasar Kampung Lalang.

“Kita minta pembangunan Pasar Kampung Lalang ini jangan ditunda lagi. Kasihan pedagang yang harus berhenti berjualan akibat perubuhan ini,” tegasnya saat meninjau persiapan pembangunan Pasar Kampung Lalang bersama Dirut PD Pasar Rusdi Sinuraya, Kamis (27/7).

Politisi PDI Perjuangan ini kembali menegaskan, akhir tahun 2017 nanti harus bisa menampung 732 pedagang yang selama ini tercatat sebagai pedagang resmi di Pasar Kampung Lalang.

“Saya rasa 150 hari kerja, sudah bisa digunakan oleh pedagang kios-kios itu. Jangan lagi ada penundaan pembangunan,” ketusnya.

Menanggapi penegasan politisi Daerah Pemilihan I yang meliputi Kecamatan Medan Amplas, Medan Kota, Medan Denai dan Medan Area ini, Dirut PD Pasar Kota Medan, Rusdi Sinuraya, menjelaskan kalau pembangunan akan dimulai, Senin (31/7) nanti.

“Peletakan batu pertama akan kita mulai, Senin (31/7) depan. Ditargetkan Januari 2018 sudah bisa ditempati kios-kios tersebut,” ujarnya.

Erwina Pinem, salah seorang perwakilan pedagang Pasar Kampung Lalang, sangat berharap peninjauan para eksekutif dan legislatif ini tidak hanya sebatas seremoni belaka.

“Kami minta jangan hanya mengumbar janji. Sudah capek kali pedagang ini kena tipu terus sama pemerintah. Dari dulu kami terus di kasih anging sorga. Jadi kami minta jangan lagi lah,” harapnya. (wol/mrz)

Check Also

Pansus LPj Wali Kota TA 2017 Minta Distankan Awasi Mutu Ikan di Pasar

MEDAN, Waspada.co.id – Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Kota Medan dituntut melakukan pengawasan soal terjaminnya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: