Breaking News
_
Home / Fokus Redaksi / Sempat Viral di Medsos, 2 Pembunuh Afdillah Ditangkap
WOL Photo

Sempat Viral di Medsos, 2 Pembunuh Afdillah Ditangkap

MEDAN, Waspada.co.id – Polsek Medan Baru mengungkap kasus tewasnya, Afdillah (19) yang dihabisi dengan cara ditikam dengan pisau di Jalan Gajah Mada, Kecamatan Medan Petisah.

Dalam kasus pembunuhan yang sempat viral di media sosial (medsos), petugas membekuk 2 pelaku yakni, Yakil Yukola (19) warga Jalan Sentosa Lama, Gang Tongan, Kelurahan Sei Kera Hulu, Kecamatan Medan Perjuangan, dan Fahrul (19) warga Jalan Perjuangan, Perum Indah Permai, Kelurahan Kota Pinang, Kecamatan Kota Pinang.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, menjelaskan peristiwa pembunuhan ini terjadi Minggu (7/7) dini hari di Jalan Gajah Mada Medan. Adapun motif pembunuhan ini diduga korban cemburu dengan teman wanitanya yang jalan dengan lelaki lain.

“Awalnya korban dan teman dekatnya (seorang wanita) bernama Diva Nasution berkomunikasi dan berjumpa di warkop Jalan Sei Bahorok,” ungkap Kapolrestabes, didampingi Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah Tobing, Senin (15/7).

Saat berjumpa dengan korban, Dadang menuturkan Dipo diantarkan menaiki mobil Avanza, di dalamnya ada beberapa orang pria yang merupakan pelaku pembunuhan.

Diduga korban cemburu lantaran teman wanitanya bersama dengan pria lain di dalam mobil, seketika mengamuk. Dadang mengatakan korban lalu menjumpai para pelaku di mobil cekcok pun tak terhindarkan.

“Karena tidak enak ribut dengan pemilik Warkop, korban dan pelaku lalu pindah ke Jalan Gajah Mada,” ungkapnya.

Singkat cerita, Dadang menambahkan setibanya di Jalan Gajah Mada perseteruan kian memanas. Pelaku Yakil Yukola yang tidak senang ditantang korban lantas mengeluarkan sebilah pisau dan menikam korban sebanyak tiga liang di tubuhnya.

“Pelaku Fahrul lalu mengambil sepeda motor korban, jadi selain pembunuhan juga perampokan,” ujar Kapolrestabes.

Akibat perbuatannya kedua tersangka dijerat dengan Pasal 338, 365 KUHPidana dengan ancaman hukuman 15 tahun kurungan penjara.(wol/lvz/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi Bekuk Pembunuh Herawati

MEDAN, Waspada.co.id – Timsus Reskrim Polsek Medan Sunggal bekuk pembunuh Hernawati Br Siagian (56) di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.