_
Home / Medan / Sempat Memanas, Kapolrestabes: Pengamanan Demo Persuasif
WOL Photo/lihavez

Sempat Memanas, Kapolrestabes: Pengamanan Demo Persuasif

MEDAN, Waspada.co.id – Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Dadang Hartanto, mengungkapkan aksi unjuk rasa di Kantor DPRD Sumut berjalan terkendali tadi malam.

“Walaupun sempat memanas kondisi di lapangan tetap melakukan pengamanan dengan persuasif,” ungkapnya didampingi Dandim 0201/BS, Kolonel Inf Yuda Rismansyah, Sabtu (25/5) dini hari.

Dadang menuturkan dalam pengamanan unjuk rasa, Polri tidak akan melakukan aksi kekerasan apalagi harus sampai melukai anak-anak muda saat menyampaikan aspirasinya.

Namun begitu, sambungnya para pengujuk rasa harus mempedomani undang-undang nomor 9 tahun 1998 yaitu unjuk rasa diperbolehkan dan tentu harus mematuhi sebagaimana pasal 6 harus menjaga keamanan dan ketertiban.

Alhamdullillah dengan kerjasama yang baik antara Polri dan TNI penanganan unras berjalan aman dan baik. Mereka (pendemo-red) telah kembali ke rumahnya masing-masing,” tuturnya.

Pantauan Waspada Online di lapangan, setelah dilakukan dialog akhirnya massa tergabung dalam Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) Sumut membubarkan diri dari Kantor DPRD Sumut.

Adapun hasil dialog bersama yakni massa aksi akan bertemu dengan Pimpinan DPRD Sumut pada Senin (27/4) mendatang membahas soal kecurangan pemilu dan mendiskualifikasi Joko Widodo sebagai presiden terpilih.

Sementara itu pada Sabtu (25/5) esok, massa akan kembali berunjuk rasa di Mapolda Sumut dengan tuntutan aksi agar mencabut segala laporan dan membebaskan para ulama dan korban politik yang ditahan pihak kepolisian. (wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi “Berdaster” Bekuk 3 Begal

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Reskrim Polsek Medan Timur dengan menyamar memakai daster berhasil bekuk tiga ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.