_
Home / Medan / Sempat Kabur, BNNP Sumut Tangkap Pengemudi Avanza Bawa 1 Kg Sabu
WOL Photo

Sempat Kabur, BNNP Sumut Tangkap Pengemudi Avanza Bawa 1 Kg Sabu

MEDAN, Waspada.co.id – Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumatera Utara, berhasil menangkap pengemudi Avanza bernama M Khaidir Purba yang sempat kabur membawa narkotika jenis sabu seberat 1 kg.

Kabid Pemberantasan BNNP Sumut, Kombes Pol Sempana Sitepu, mengatakan awalnya personil mendapatkan laporan adanya pengemudi yang membawa narkoba jenis sabu seberat 1 kg di kawasan Binjai-Langkat.

“Saat berada di Jalan Binjai Stabat tepatnya di SPBU 14.207.169, sambung Sitepu, petugas lakukan penghadangan terhadap satu unit mobil Avanza dengn plat kendaraan BK 1904 LX,” katanya, Senin (16/9).

Namun saat dilakukan pemeriksaan, Sempana mengungkapkan pengemudi melarikan diri. Sehingga dilakukan penembakan peringatan.

“Ketika dilakukan pengejaran terlihat istri tersangka membuang sebuah bungkusan yang dikemas dalam bungkusan plastik berlogo Kangaroo yang berisikan narkotika jenis sabu,” ungkapnya pada waktu bersamaan tersangka dan istrinya berhasil melarikan diri.

Sempana menuturkan, personil kemudian melakukan pengembangan dan berhasil menangkap tersangka bersama istri dan anaknya di rumah Z di Jalan Mabar Hilir, Kecamatan Medan Deli,” terangnya.

Masih dikatakan Sempana, bahwa dari hasil pemeriksaan di dapat informasi bahwa barang tersebut berasal dari HS.

“Lalu dilakukan pengejaran dan mengamankan HS dan istrinya Y di Dusun 15 Desa Pekan Tanjung Beringin, Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdangbedagai,” ujarnya.

Sempana menambahkan, para tersangka yang terlibat peredaran narkoba itu sudah diamankan di BNNP Sumut untuk menjalani pemeriksaan.

适适

“Tersangka dikenakan Pasal 114, Pasal 112, dan Pasal 132, UU No. 35 Tahun 2009, tentang tindak pidana narkotika, dengan ancaman hukuman seumur hidup atau pidana mati,” pungkasnya. (wol/lvz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Polisi “Serbu” Kampung Sejahtera, Pengedar Sabu Ditangkap

MEDAN, Waspada.co.id – Tim Unit Reskrim menyerbu (gerebek, red) kawasan Kampung Sejahtera, Kelurahan Petisah Tengah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.