Breaking News
Home / Medan / Semarakkan HUT ke-73 RI, Pertamina Berikan CSR Rp1,2 Miliar
WOL Photo

Semarakkan HUT ke-73 RI, Pertamina Berikan CSR Rp1,2 Miliar

MEDAN, Waspada.co.id – Semarakkan HUT ke-73 Republik Indonesia, Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) kembali memberikan bantuan kepada masyarakat.

Bantuan yang diberikan secara simbolis dalam rangkaian upacara HUT RI Pertamina MOR I ini memiliki total nilai mencapai Rp1,2 miliar.

General Manager Pertamina MOR I, Joko Pitoyo, mengatakan bantuan yang diberikan mencakup lima bidang yang menjadi pilar dari Program CSR dan Bina Lingkungan Pertamina yakni bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang pemberdayaan masyarakat, dan bidang lingkungan.

“Pada bidang pendidikan, Pertamina MOR I menyalurkan bantuan fasilitas sarana pendidikan untuk TK Salsabila Rani, dalam bidang keagamaan, diberikan bantuan dalam bentuk perbaikan bangunan Gereja Pentakosta Indonesia, di bidang kesehatan, Pertamina MOR I juga turut berpartisipasi dalam pembentukan Posyandu bagi ibu dan anak di daerah Kampung Nelayan,” tuturnya, Sabtu (18/7).

Tidak hanya itu, pada bidang pemberdayaan masyarakat, Pertamina MOR I juga membuat berbagai program pemberdayan masyarakat khususnya di Lingkungan 19 dan 21 Kecamatan Medan Belawan, serta memberikan bantuan bagi pembangunan Kampung Mangrove di Bagan Serdang sebagai wujud bantuan di bidang lingkungan.

“Pemberian bantuan CSR juga merupakan wujud kepedulian Pertamina terhadap masyarakat khususnya yang berada di wilayah operasional Pertamina MOR I,” ujarnya.

Selain menjadi wujud syukur dan memperingati HUT RI, bantuan yang diberikan juga sebagai kepedulian Pertamian terhadap masyarakat terutama yang berada di sekitar lokasi operasional.

“Melalui bantuan CSR yang diberikan, mampu meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat sekitar serta dapat mendukung pelestarian lingkungan. “Kami harap melalui bantuan yang diberikan dapat memberikan fasilitas kehidupan yang lebih memadai, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta sebagai dukungan dalam upaya pelestarian lingkungan,” jelasnya.

“Total bantuan CSR yang telah disalurkan oleh Pertamina MOR I di seluruh wilayah operasinya pada semester pertama tahun 2018 mencapai Rp7,9 milar,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pertamina Terima Penghargaan P4GN Oleh BNN

MEDAN, Waspada.co.id – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I menerima piagam penghargaan atas partisipasi dalam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: