Home / Fokus Redaksi / Semangat Yoga Membuat Keluarganya Bangga
WOL Photo/Ega Ibra

Semangat Yoga Membuat Keluarganya Bangga

MEDAN, WOL – Setiap manusia memiliki mimpinya masing-masing, begitu juga dengan Ahmad Prayoga, warga Jalan Makmur, Pasar VII, Desa Sambirejo Timur, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang.

Yoga yang merupakan penyandang disabilitas ini begitu bersemangat untuk membuat keluarganya tersenyum walaupun hidup dengan kekurangan fisik dikarenakan kecelakaan kerja yang dialaminya beberapa tahun silam, yang membuatnya harus kehilangan kedua tangan dan kakinya.

Anak kedua dari pasangan Sugiono dan Dwi Sri Rahayu ini begitu menjadi inspirasi bagi masyarakat. Walaupun tidak memiliki tubuh yang sempurna namun Yoga telah melahirkan karya emasnya melalui lukisan-lukisan yang telah ia ciptakan.

WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Lahir dari keluarga yang sederhana, Yoga pun ingin membuat keluarganya bangga meski awalnya, Yoga tidak bisa menerima keadaaan dirinya. Tetapi, karena semangat dan keikhlasannya, Yoga bangkit dan menunjukan bahwa kekurangannya tidak menghentikan tekadnya untuk membuat keluarganya bahagia.

“Kejadian 2015 lalu yang harus membuat saya seperti ini, sudah pelan-pelan dilupakan, saya ikhlas dengan kondisi yang seperti ini, Allah sudah memberikan jalan yang terbaik dan saya yakin Allah punya rencana besar buat saya. Yang sekarang saya lakukan adalah ingin membuat Bapak, Mamak dan keluarga senyum, bangga melihat saya,” tutur Yoga saat disambangi Waspada Online di kediamannya, Minggu (9/4).

Yakin dan percaya bahwa kebesaran Allah selalu ada buat umatnya yang ikhlas dan terus bersemangat walaupun diberikan kesulitan dalam hidup. “Dan kekurangan serta kesulitan ini, Yoga jadikan semangat untuk terus membuktikan bahwa kekurangan tidak menghalangi orang untuk berkarya,” ungkap Yoga.

Sementara ungkapan rasa bangga juga dituturkan ibu Yoga, Dwi Sri Rahayu. Melihat anaknya yang semangat menjalani hidup walau dalam kondisi cacat fisik.

“Saya bangga dengan anak saya, semangat dia buat kita sebagai keluarga juga ikut semangat, saya tidak malu dengan kondisi anak saya, dan saya akan tetap menjaga Yoga sampai ia mencapai cita-citanya,” tutur ibu yoga. (wol/eko/data2)

Editor: Agus Utama

Check Also

Keterbukaan Informasi Mendorong Komunikasi Efektif

MEDAN, Waspada.co.id – Keterbukaan informasi menjadi faktor utama dalam mendorong jalannya komunikasi yang efektif. “Karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: