Breaking News
Home / Medan / Selangkah Lagi, Kahiyang Ayu Jadi Boru Siregar
WOL Photo/Ega Ibra
WOL Photo/Ega Ibra

Selangkah Lagi, Kahiyang Ayu Jadi Boru Siregar

MEDAN, WOL – Tiba di kediaman Doli Sinomba Siregar paman dari Bobby Afif Nasution, Kahiyang Ayu langsung mengikuti prosesi berupa sidang adat sebagai serangkaian kewajiban untuk penambalan Marga Siregar, di Jalan Suka Tangkas, Keluraha Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Selasa (21/11).

Adapun dalam menentukan sah atau tidaknya penambalan Marga Siregar untuk Kahiyang jalani sidang yang akan dipimpin tiga orang perwakilan marga Siregar. Hal itu pun juga dilakukan sebagai kewajiban Marga Nasution untuk meminta langsung kepada Marga Siregar.

“Nanti bakal dipimpin Marga Siregar. Karena si Bobby inikan Nasution, jadi keluarganya istilahnya harus meminta secara langsung kepada Marga Siregar,” ungkap Yunan Siregar selaku kakek dari ibu Bobby kepada Waspada Online.

Yunan juga menyebutkan, sebelumnya seperti persyaratan memotong kerbau dan ayam kampung sudah dilakukan. Namun kendati ditanya dimana tempat pemotongan tersebut berlangsung, dia enggan memberikan informasi.

“Satu ekor kerbau dan ayam kampung itu sudah kita lakukan semalam. Tempatnya gak usah lah ya, yang jelas itu disaksikan ketua-ketua adat, dan itu wajib,” katanya.

Lebih lanjut, Yunan menuturkan adapun marga-marga yang hadir di persidangan yakni Siregar, Harahap Daulay. Hal itu dikarenakan pada adat Tapanuli Selatan Lama, ketiga marga tersebut lebih dominan.

“Jadi sidang ini nantilah yang akan menentukan sah apa tidaknya Kahiyang akan bermarga Siregar,” pungkasnya.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez

Sadis! Teman Kencan Rampok dan Perkosa Karyawan Toko Roti

MEDAN, WOL – Aksi perampokan disertai pemerkosaan terjadi di kawasan Sei Mencirim, Kecamatan Kutalimbaru, Kabupaten ...

  • awesome

    Kapan aja dimana aja bisa main games kartu online di cumapoker, silahkan join dan download aplikasinya!!

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.