Home / Fokus Redaksi / Selama 14 Hari Kompol Fahrizal Jalani Pemeriksaan Jiwa
WOL Photo

Selama 14 Hari Kompol Fahrizal Jalani Pemeriksaan Jiwa

MEDAN, WOL – Tim medis Mabes Polri selama 14 hari akan melakukan pemeriksaan terhadap status kejiwaan Kompol Fahrizal yang menembak mati adik iparnya Jumingan alias Jun (33).

Dirreskrimum Polda Sumut, Kombes Pol Andi Rian, Rabu (11/4), mengatakan diturunkannya tim medis dari Mabes Polri untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi dan mengungkap fakta atas kasus tembak mati yang dilakukan tersangka Kompol Fahrizal.

“Kita sudah menurunkan ahli forensik dari Mabes Polri (internal) untuk memeriksa kejiwaan Kompol F. Dan mereka bilang Kompol F harus dilakukan pemeriksaan kejiwaan intensif minimal selama 14 hari,” katanya.

“Jadi kita mau cari tahu dulu, apa penyebab sehingga adik kita itu bisa melakukan penembakan terhadap adik iparnya sendiri,” sambung Andi.

Disinggung mengenai mengapa Polda Sumut menurunkan tim pemeriksa kejiwaan dari internal dan eksternal Mabes Polri? Andi mengaku hal itu dikarenakan saat dilakukan penyelidikan, tersangka (Kompol F) seakan bukan berada di dalam ruang penyidikan.

“Dia (Kompol F) merasa kalau dirinya seolah-olah masih dalam pekerjaan. Malah dia mengatakan kepada penyidik, udah dulu ya. Saya capek kali ini. Mau pulang dulu,” akunya meniru perkataan Kompol Fahrizal saat diperiksa penyidik.

Maka dari itu, lanjut Andi, pihaknya sudah membentuk dua tim masing-masing dari internal dan eksternal dengan anggota dua orang setiap tim.

“Untuk prosesnya kita masih dalam penyelidikan. Jadi saya harap kalian sabar. Kalau sudah ada titik terang, pasti kan kita kabari,” katanya sembari menambahkan segala upaya dilakukan pihaknya untuk mengetahui kenapa penembakan itu bisa terjadi.

Diberitakan sebelumnya, hasil pemeriksaan bahwa tersangka Kompol Fahrizal tega menembak mati adik iparnya Jumingan alias Jun (33) karena mendapat bisikan gaib ke telinga sebelah kanannya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Menjaga Keamanan Lingkungan Butuh Kerja Sama”

MEDAN, Waspada.co.id – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, menyerahkan alat perlengkapan Sistem Keamanan Lingkungan (Siskamling) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: