_
Home / Medan / Sekretariat Presma Suara USU Dibongkar Paksa
WOL Photo

Sekretariat Presma Suara USU Dibongkar Paksa

MEDAN, Waspada.co.id – Kantor Seketariat Pers Mahasiswa (Persma) Suara Universitas Sumatera Utara (USU) dibongkar oleh pihak kampus tanpa ada surat pemberitahuan.

Pembongkaran itu pun menuai protes dari para pengurus Presma Suara USU kepada pihak Universitas Sumatera Utara.

Menurut Annisa Octavi Sheren, puluhan pegawai biro Rektor USU masuk tanpa permisi sembari membawa tukang bangunan dan langsung membongkar kantor sekretariat yang berlokasi di Jalan Universitas, Padang Bulan, Kecamatan Medan Baru.

“Pembongkaran dilakukan tadi pagi sekira pukul 10.00 WIB,” ungkap pengurus Presma Suara USU tersebut.

Annisa mengungkapkan tiga pengurus yang sedang tidur dikejutkan dengan kedatangan petugas keamanan kampus langsung melakukan pembongkaran.

“Pihak kampus beralasan akan merenovasi. Padahal pada 2017 lalu Seketariat Suara USU telah renovasi,” bebernya.

Annisa mengungkapkan, pembongkaran telah melanggar hak anggota Suara USU sebagai mahasiswa serta kebebasan pers dalam menyampaikan informasi.

“Kami akan terus mempertahanankan Sekretariat Presma Suara USU serta melawan kebijakan rektor yang membunuh kreativitas anggota pers mahasiswa,” pungkasnya.

Sementara itu, pantauan Waspada Online di lapangan terlihat separuh bangunan sudah terbongkar. Bahkan pihak kampus juga meninggalkan selembaran kertas pemberitahuan larangan masuk. (wol/lvz/rian/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

EBT Harus Dioptimalkan Untuk Menjamin Ketersediaan Energi

SUMUT, Waspada.co.id – Pemerintah didorong untuk melibatkan anak-anak atau generasi muda dalam menjaga kelestarian alam ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.