Home / Medan / Sekda tutup Musrenbang RKPD Medan 2016

Sekda tutup Musrenbang RKPD Medan 2016

WASPADA ONLINE

MEDAN – Forum Musyawarah Perencanaan Pembangunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (Musrenbang RKPD) Kota Medan resmi ditutup Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, diwakili Sekda Kota Medan, Syaiful Bahri Lubis di Hotel Emerald Garden Jalan Putri Hijau Medan, hari ini.

Forum ini menghasilkan rumusan berbagai alternatif program dari masing-masing bidang pembangunan yang diprioritaskan, termasuk kumpulan usulan kegiatan untuk tahun 2016. Selanjutnya berbagai isu dan alternatif kebijakan strategis ini akan menjadi masukan penting dalam pemutakhiran arah dan kebijakan umum, serta struktur dan formulasi APBD Kota Medan Tahun 2016.

Berdasarkan rumusan dan kesepakatan Musrenbang RKPD Kota Medan Tahun 2016 yang† berlangsung selama 3 hari ini, telah disepakati pagu anggaran untuk tahun depan sebesar Rp3.523.136.354.977.

Sekda sebelum menutup forum musrenbang mengatakan, berbagai masalah, tantangan dan isu strategis pembangunan kota baik yang berskala lokal, regional maupun nasional telah dibahas dan didiskusikan bersama, guna memperoleh persepsi, kesepakatan serta komitmen yang tinggi terhadap berbagai program prioritas pembangunan mulai tingkat kelurahan, kecamatan maupun kota.

ďForum ini juga merekomendasikan berbagai formulasi kebijakan yang diperlukan. Saya percaya, proses perencanaan yang sistematis tersebut akan mampu mendorong percepatan dan perluasan laju pembangunan kota pada masa yang akan datang, guna mewujudkan Medan kota masa depan bagi kita semua. Apalagi dalam forum ini adanya azas kesepakatan bersama
berdasarkan azas mufakat dan musyawarah dengan segenap stakeholder pembangunan kota,Ē kata Sekda.

Kemudian mantan Kepala Bappeda Kota Medan ini mengungkapkan, ada beberapa hal penting yang harus dicatat dari Forum M jusrenbang RKPD Kota Medan tahun 2016 ini. Pertama,† forum ini dinilai lebih aspiratif dan punya spirit, sehingga dapat menyajikan berbagai tantangan sekaligus program prioritas pembangunan kota yang semakin mencerminkan kemampuan besar untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kedua, partisipasi dan semangat peserta mengikuti forum ini mampu mendorong† Forum Musrenbang menghasilkan kesepakatan tentang arah kebijakan, program dan kegiatan prioritas pembangunan kota tahun 2016 secara demokratis dan rasional. Ketiga, komitmen moral dalam proses perencanaan pembangunan kota diharapkan mampu menjaga seluruh warga kota untuk terus membangun Kota Medan.

Atas dasar itulah Sekda atas nama Pemko Medan, mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh peserta atas partisipasi aktifnya dalam mengikuti seluruh agenda musyawarah pembangunan kota, termasuk semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan Forum Musrenbang.

Editor: SASTROY BANGUN
(dat06/wol)

Check Also

15 Pelajar Medan Siap Mengukuti Pertukaran Pelajar ke Korea Selatan

MEDAN, Waspada.co.id – Sebanyak 15 pelajar dilepas untuk mengikuti program Pertukaran Pelajar ke Kota Gwangju, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: