Breaking News
Home / Medan / Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan Banjir
Hujan deras mengguyur Kota Medan di Jalan Nibung Utama depan Mako Polsek Medan Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah digenang air setinggi betis orang dewasa.(WOL Photo/Gacok)
Hujan deras mengguyur Kota Medan di Jalan Nibung Utama depan Mako Polsek Medan Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah digenang air setinggi betis orang dewasa.(WOL Photo/Gacok)

Sejumlah Ruas Jalan di Kota Medan Banjir

MEDAN, WOL – Hujan deras mengguyur Kota Medan, mengakibatkan sejumlah ruas jalan banjir.

Pantauan Waspada Online di lapangan, Rabu(20/9) malam, ruas jalan yang banjir antara lain Jalan Nibung Utama, Mako Polsek Medan Sunggal depan Bank Danamon, Jalan Nibung Raya, Jalan Gatot Subroto, Jalan Sei Batang Hari, Jalan Sunggal, dan Jalan Klambir V Medan.

Tampak air menutupi badan jalan karena sebagian besar tidak bisa menampung debit air yang diduga kuat parit (drainase) tersumbat dan dangkal tidak pernah dilakukan pengorekan.

Pendrico Pardede (37) warga Ayahanda, Medan Petisah, yang terjebak banjir mengatakan kepada Waspada Online, beberapa jam saja hujan di Medan ruas jalan banjir, dan macam mana pula hujan mengguyur selama 1×24 jam?

“Seperti di Jalan Nibung Utama sama sekali tidak ada parit bahkan lubang drainase di Jalan Nibung Raya tertutup, sehingga air tergenang setinggi betis orang dewasa,” ujar Pendrico.

Ditambahkan, dalam hal ini hendaknya Wali Kota Medan diminta turun ke lokasi untuk dilakukan pembangunan drainase, agar tidak terjadi lagi genangan air pada saat hujan turun.

“Hampir semua kecamatan di Medan, banjir akibat hujan turun. Bahkan rumah warga yang berada di dataran rendah tidak luput dengan banjir. Sementara pemerintah ada menggelantorkan dana untuk proyek pembangunan drainase. Tapi belum seluruhnya terlaksana pengerjaannya,” tukas Mahasiswa Darma Agung tersebut.(wol/gacok)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo/Lihavez SA

Buwas Ajak Siswa TK dan SD Jauhi Narkoba

MEDAN, WOL – Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumatera Utara memberikan sosialisasi bahaya narkoba kepada ratusan ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.