Home / Fokus Redaksi / Sejak Berdirinya Plaza Centre Point Jalan Jawa Banjir
WOL Photo/Ilham

Sejak Berdirinya Plaza Centre Point Jalan Jawa Banjir

MEDAN, WOL – Hujan deras mengguyur Kota Medan, sejak Jumat (1/12) sore hingga malam ini, membuat sejumlah ruas jalan banjir. Salah satu banjir cukup parah terjadi di Jalan Jawa, Kecamatan Medan Timur, tepatnya depan Plaza Centre Point.

Dari pantauan Waspada Online, air yang membanjiri ruas jalan tersebut mencapai setinggi lutut orang dewasa. Hal itu juga dirasakan para pengendara roda dua maupun empat. Tampak sejumlah sepeda motor yang melintas di Jalan Jawa, terpaksa mendorong kendaraannya karena mogok.

Menurut warga sekitar, Hetty Siregar, menyebutkan banjir itu sudah berlangsung cukup lama. Penyebabnya pun bermacam-macam, mulai dari drainase yang tidak berfungsi normal, juga tidak adanya tanggapan lebih lanjut dari Pemerintah Kota Medan.

“Asal hujan pasti banjir di sini. Dan itu sudah berlangsung cukup lama. Kira-kira sejak berdirinya plaza ini kerap terjadi banjir,” ungkapnya.

Sementara itu, informasi Waspada Online, bukan Jalan Jawa saja langganan banjir bila setiap hujan mengguyur Kota Medan, tetapi juga Jalan Sisingamangaraja, Jalan Brigjen Katamso, Jalan Sutomo, Jalan Asia, Jalan Wahidin, dan Jalan Dokter Mansyur.(wol/iam/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Gubsu Minta Penanganan Banjir di Madina Dilakukan dengan Segera

PANYABUNGAN, Waspada.co.id – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi meminta agar penanganan banjir dan longsor ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: