_
Home / Medan / Sebut Ada Bom, Calon Penumpang Wings Air Diamankan
WOL Photo

Sebut Ada Bom, Calon Penumpang Wings Air Diamankan

MEDAN, WOL – Petugas Kuala Namu International Airport (KNIA) Deliserdang, mengamankan seorang pria calon penumpang pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1240 jurusan Kualanamu – Lasikin Sinabang atas nama Agung Susanto (34).

Agung diamankan karena bercanda dengan mengatakan membawa bom ketika ditanya isi barang bawaannya oleh pramugari di dalam pesawat.

Karena istilah “bom jokes” merupakan bentuk candaan yang serius maka awak pesawat tersebut melaporkan hal tersebut kepada Avsec dan selanjutnya pelaku diturunkan beserta barang bawaannya.

Branch Communication and Legal Manager Kualanamu, Wisnu Budi Setianto, mengatahan bahwa Agung merupakan penumpang terakhir Wing Air dan masih berada dipintu pesawat tersebut.

“Pesawat mengalami penundaan sekitar 10 menit, dan yang bersangkutan diserahkan ke Polres Deliserdang untuk dimintai keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Wisnu kepada Waspada Online, Selasa (21/3).

“Diimbau kepada calon penumpang untuk tidak bercanda dengan mengatakan “bom” ketika berada di bandara ataupun di dalam pesawat karena ” bom jokes” merupakan candaan yang serius bagi keamanan dan keselamatan penerbangan,” tutupnya.(eko/wol/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Ini Pesan Jokowi Pada Peresmian Toba Caldera Resort

TOBASA, Waspada.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta pembangunan infrastruktur di kawasan Danau Toba untuk dapat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.