Home / Medan / Sebelum Ditembak Mati, Bandar Narkoba Ini Telah Diikuti BNN
WOL Photo
WOL Photo

Sebelum Ditembak Mati, Bandar Narkoba Ini Telah Diikuti BNN

MEDAN, WOL – Deputi Pemberantas BNN, Irjen Pol Arman Depari, mengungkapkan sebelum Ambri alias Kumay bandar narkoba ditembak mati ternyata telah diikuti personil BNN.

“Saat tiba di Jalan Tritura, dan tersangka yang hendak memindahkan barang bukti sabu ke becak bermotor langsung ditangkap,” ungkapnya, Selasa (20/3).

“Ketika ditangkap tersangka terpaksa ditembak mati karena berusaha melakukan perlawanan kepada petugas,” sambung Arman.

Sebelum menembak mati tersangka Kumay, lanjut dikatakan Arman, petugas BNN juga meringkus tiga tersangka lainnya bernama Iwan alias Umri, Khalidi, dan Bahtiar.

Untuk tersangka Khalidi dan Bahtiar diringkus di Jalan Semayang, Kota Binjai pada Senin (19/3). Dari keduanya disita barang bukti 20 bungkus sabu seberat 20 Kg.

Kemudian, esoknya dari hasil pengembangan petugas kembali meringkus Iwan dan Ambri alias Kumay di Jalan Tritura. Dari keduanya disita barang bukti 10 Kg sabu yang disimpan di dalam tas ransel warna hitam.

“Pemeriksaan terhadap ketiga tersangka yang masih hidup mengaku barang bukti sabu seberat 30 Kg yang disita berasal dari Malaysia kemudian diselundupkan melalui Aceh. Selanjutnya akan diedarkan di Wilayah Sumatera Utara dan Kota Medan,” katanya.

Arman menambahkan untuk tersangka Kumay sebelumnya juga pernah mengendarkan sabu berjumlah besar dan sudah menjadi target operasi BNN.

“Saat ini kasusnya masih kita terus kembangkan untuk menangkap bandar sabu lainnya,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Terlilit Utang, Dokter Cantik Gelapkan Puluhan Mobil

MEDAN, Waspada.co.id – Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Medan mengungkap praktek penggelapan mobil rental yang didalangi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.