Home / Medan / SD Swasta Sentosa Unjuk Kebolehan di Pesta Pramuka
Istimewa

SD Swasta Sentosa Unjuk Kebolehan di Pesta Pramuka

MEDAN, WOL – Gudep Pramuka  20.1047 – 20.104 SD Swasta Sentosa, mengikuti pesta siaga tingkat kecamatan yang dilaksanakan oleh Kwartir Ranting Ismar. Acara itu berlangsung meriah di lapangan eks Kantor Gubernur Sumatera Utara, Jalan Pancing Medan, Sabtu (17/10).

Kegiatan dimulai dengan registrasi regu Pramuka tingkat SD se-Kecamatan Medan Perjuangan, pukul 07.00 hingga 19.00 Wib, yang dibuka dengan upacara bendera dipimpin oleh Camat Medan Perjuangan, Dedi Jaminsyah Putra, S.STP, M.SP.

Kegiatan ini juga diperlombakan berbagai macam pertandingan, diantaranya; lomba menggambar, lomba pengetahuan dasar tentang pramuka, puzle, bernyanyi siaga, yel-yel aksi burung, permainan anak burung, tarik tambang, bola berantai serta beberapa keterampilan lainnya.

Dalam perlombaan permainan anak burung, Gudep Pramuka SD Sentosa berhasil meraih Juara I. Kegiatan ekstrakurikuler Pramuka sekolah di SD Sentosa yang beralamat di Jalan Prof.HM Yamin No.450 Kecamatan Medan Perjuangan, disebutkan memang baru berjalan hampir setahun. Namun, sudah banyak kegiatan-kegiatan yang diikuti sekolah tersebut, diantaranya; Jambore Ranting se-Kecamatan Medan Perjuangan, Jambore Cabang se-Kota Medan, pesta siaga di SD Muhammadiah 27 dan kegiatan lainnya. Gudep Pramuka ini dipimpin oleh Pembina Utama Faisal Abda’u Nasution dan Rajo Ahmad Hasibuan, serta Pembina Dua Khairuna.

Sebagai Pembina Utama, Faisal mengatakan optimis kegiatan Pramuka yang diasuhnya akan menciptakan karakter generasi penerus yang berdikari, disiplin dan cinta tanah air dan bangsa. Dari pantauan Waspada Online di lokasi acara, turut hadir menyemangati peserta Pramuka Cilik, Kepala Sekolah SD Swasta Sentosa Hamimah Nasution beserta beberapa guru diantanya Fradila Siregar, S.Pd, Hamidah Hanum, Rahmawati Matondang, dan Habibah Pane.

Dikatakan Hamimah, pihaknya beserta pengurus yayasan akan terus memperbaiki mutu pendidikan di sekolah yang dipimpinnya. Sekolah swasta yang didirikan pada tahun 1973 ini akan terus meningkatkan kualitas peserta didik yang handal.

“Kita saat ini sedang mempersiapkan sarana dan prasarana seperti laboratorium komputer, dengan tujuan  meningkatkan mutu pendidikan dan menambah kemampuan peserta didik di era teknologi saat ini. Insya Allah ruangan komputer tersebut sudah dapat dipergunakan untuk tahun ajaran baru yang akan datang ,” tutupnya.(wol/vid/data1)

Check Also

700 Pemuda Berkemah di Cadika Pramuka Medan

MEDAN, WOL – Sejumlah 700 pemuda mengikuti Perkemahan Pemuda 2015 di Bumi Perkemahan Cadika Pramuka Jalan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: