_
Home / Medan / “Scientific Activity Untuk Penyegaran Mahasiswa”
WOL Photo

“Scientific Activity Untuk Penyegaran Mahasiswa”

MEDAN, Waspada.co.id – Fakultas Kedokteran Universitas Methodist (FK-UNIMETH) menggelar kegiatan ilmiah pertama di tahun 2019 bertajuk penyegaran kegiatan ilmiah (scientific activity) untuk mahasiswa. Penyegaran kegiatan ilmiah oleh mahasiswa FK-UNIMETH tersebut bertujuan untuk menambah pengalaman atau wawasan, memperoleh inspirasi, melatih komunikasi, serta membangun hubungan kedekatan mahasiswa dengan para profesional.

Hal itu dikatakan penanggung jawab seminar penyegaran kegiatan ilmiah (scientific activity) untuk mahasiswa FK-UNIMETH dr Jekson Martiar Siahaan M.Biomed pada saat kegiatan yang dilaksanakan di Kampus FK-UNIMETH Jalan Setia Budi Pasar II Tanjung Sari baru-baru ini.

Didampingi penanggung jawab lainnya dr Hendrika Andriana Silitonga M.Kes dan dr Ivonne Ruth Situmeang M.Kes, dia menyebutkan bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan perkuliahan di awal semester bagi para mahasiswa. “Kali ini, penyegaran kegiatan ilmiah (scientific activity) diikuti oleh mahasiswa semester 7, semester 5 dan semester 3,” ungkapnya.

Dijelaskan dalam kegiatan ilmiah tersebut dibagi atas tiga blok (kelompok) yakni blok Sistem Kesehatan Nasional (SKN), blok Psikiatrik dan Forensik serta blok Kardiovaskular (Jantung). Dalam setiap blok, lanjutnya diisi oleh narasumber berbeda- beda yang didatangkan dari dosen luar FK-UNIMETH.

Untuk blok SKN, adapun yang jadi narasumber yakni, dr Chairil Amin Batubara M.Ked (Neu) SpS, Dr dr Hotma Partogi Pasaribu SpOG serta dr Eli Siahaan SpOT. Kemudian untuk blok Psikiatrik dan Forensik yang jadi narasumber adalah dr Asan Petrus M.Ked (For) SpF, Dr dr Elmeida M.Ked (KJ) SpKJ serta dr M Ichwan A MSc, Dr rer medic.

Sementara untuk blok Kardiovaskular jadi narasumber adalah Dr Andrico Tobing Sp.JP, Dr dr Okerina Ramayani Sp.A (K) dan dr Aswar Sp.P.

Terpisah, Dekan FK Unimeth dr Eka P Samuel Hutasoit MM SpOG, menyebutkan bahwa kegiatan penyegaran kegiatan ilmiah bertujuan dalam peningkatan kompetensi mahasiswa. “Prinsipnya kegiatan-kegiatan ilmiah itu untuk peningkatan kompetensi mahasiswa FK-UNIMETH,” pungkasnya.(wol/mrz/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penggunaan Ponsel Pintar Berlebihan Berisiko Obesitas

Waspada.co.id – Saat sedang menjaga atau menurunkan berat badan, asupan kalori perlu diperhatikan dengan seksama. ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.