Home / Fokus Redaksi / SBMPTN Serentak, Peserta di Medan Tekun Kerjakan Lembar Soal
WOL Photo/eko kurniawan

SBMPTN Serentak, Peserta di Medan Tekun Kerjakan Lembar Soal

MEDAN, Waspada.co.id – Ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018 hari ini serentak di seluruh Indonesia.

Salah satunya di Medan, Sumatera Utara, ratusan peserta ujian di Universitas Sumatera Utara tampak tekun kerjakan lembar soal demi soal. Pelaksanaan ujian SBMPTN berlangsung mulai pukul 07.30 WIB – 14.30 WIB dengan berbagai sesi mata ujian yang diujikan untuk Jurusan IPA, IPS, dan Campuran.

Sugihana Sembiring, salah seorang pengawas SBMPTN mengatakan hari ini pelaksanaan serentak secara nasional, hampir semua fakultas di USU ini menjadi lokasi untuk ruang ujian.

“Dalam satu ruangan terdiri dari 40 orang peserta ujian, dan soal yang diujikan terkait dengan Tes Kemampuan Dasar Saintek, Tes Kemampuan dan Potensi Akademik serta Tes Kemampuan Dasar Soshum,” tuturnya kepada Waspada Online, Selasa (8/5).

Tahun ini peserta lebih banyak dibandingkan tahun lalu, tapi untuk data keseluruhan belum tahu berapa semuanya yang ikut ujian di USU ini.

“Karena ada beberapa tempat yang dijadikan sebagai lokasi ujian untuk para peserta SBMPTN, ada di sekolah-sekolah dan universitas swasta lainnya, seperti UMA,” pungkasnya.(wol/eko/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Maybank Turun Tangan Ikut Lestarikan Warisan Budaya Masjid Raya

MEDAN, Waspada.co.id – Dukung dan turun tangan ikut lestarikan warisan budaya di Sumatera Utara, ratusan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: