Breaking News
_
Home / Medan / Satpol PP Tumbangkan 4 Papan Reklame Milik Star Indonesia
WOL Photo

Satpol PP Tumbangkan 4 Papan Reklame Milik Star Indonesia

MEDAN, Waspada.co.id – Mengawali tahun 2019, Pemko Medan tetap komitmen mewujudkan Kota Medan indah dipandang mata sekaligus menjaga estetika kota dengan melakukan penertiban papan reklame bermasalah di sejumlah ruas zona larangan.

Kali ini sejumlah empat unit papan reklame bermasalah ditumbangkan oleh tim gabungan yang terdiri dari unsur Satpol PP Kota Medan, Dishub Kota Medan, kepolisian serta dinas terkait lainnya.

Penertiban yang dilakukan pada Rabu (2/1) lalu itu merupakan pembongkaran terhadap papan reklame yang tidak memiliki izin. Adapun keempat papan reklame yang dibongkar oleh tim gabungan yaitu di Jalan KH Zainul Arifin sebanyak 1 unit dengan ukuran 5 x 10 meter milik Star Indonesia, lalu ukuran 6 x 12 meter di Jalan HM Yamin pemilik Star Indonesia. Selanjutnya 2 unit papan reklame ukuran 5 x 10 meter dan ukuran 4 x 8 meter di Jalan H Juanda dengan pemilik yang sama yaitu Star Indonesia.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, belum lama ini mengatakan bahwa penertiban ini akan terus dilakukan guna menegakkan Perda. “Kami bersama seluruh tim akan terus melakukan penertiban. Ini catatan bagi semua pengusaha advertising untuk tidak lagi memasang papan reklame yang tidak memiliki izin dan yang berada di zona larangan. Tidak ada tempat bagi papan reklame bermasalah di Kota Medan. Semua akan kita beri tindakan tegas tanpa terkecuali,’’ tegasnya.

Gencarnya penertiban yang dilakukan oleh tim gabungan Pemko Medan sebagai wujud dan bukti atas komitmen Pemko Medan terhadap papan reklame bermasalah nyatanya memberi dampak yang signifikan bagi beberapa pengusaha advertising lainnya. Ini terbukti dari ditertibkannya papan reklame bermasalah oleh pemiliknya sebanyak 3 unit.

Ketiga papan reklame bermasalah yang dibongkar sendiri oleh pemiliknya tersebut berada di Jalan MT Haryono sebanyak 2 unit dengan besar ukuran 5 x 10 meter dan ukuran 4 x 8 meter serta 1 unit papan reklame bermasalah di Jalan Sisingamangaraja depan loket Prima Jaya ukuran 6 x 12 meter.

Mengetahui hal tersebut, Sofyan mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh para pengusaha advertising. “Kita menyambut baik upaya yang dilakukan oleh para pengusaha advertising untuk membongkar sendiri papan reklame bermasalah milik mereka. Artinya mereka menyadari bahwa pemasangan papan reklame yang dilakukan tersebut melanggar aturan. Kami juga tidak bosan-bosannya mengingatkan dan mengimbau kepada seluruh pengusaha advertising agar langkah untuk membongkar sendiri material papan reklame bermasalah tersebut dapat diikuti,’’ pungkasnya.(wol/mrz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemkab Bangka Selatan Belajar Program Smart City Dengan Pemko Medan

MEDAN, Waspada.co.id – Pemkab Bangka Selatan melakukan kunjungan kerja ke Balai Kota Medan, Rabu (14/8). ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.