Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Satpol PP Tertibkan PK5 di Stadion Teladan
WOL Photo/iam
WOL Photo/iam

Satpol PP Tertibkan PK5 di Stadion Teladan

MEDAN, WOL – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) bersama jajaran Kecamatan Medan Kota menertibkan puluhan pedagang kaki lima (PK5) yang menggelar lapak di Jalan GM. Panggabean (Teladan, red).

Kasat Satpol PP Kota Medan, M Sofyan, mengatakan penertiban ini bertujuan menormalisasi ruang milik jalan (Rumija) yang dijadikan warga sebagai tempat berjualan.

“Ini menormalisasi fungsi ruang milik jalan atau Rumija, yang selama ini di seputuran Stadion Teladan dibuat warga atau masyarakat untuk berjualan,” ungkapnya kepada Waspada Online, Kamis (14/9).

Ditambahkan, adapun penertipan ini nantinya di tiga titik seputaran Stadion Teladan. Guna mengoptimalkan, pihaknya menurunkan 300 personil Satpol PP dan kendaraan pengangkut.

“Penertipan ini kita fokuskan di tiga titik. Yaitu yang berjualan di seputaran Stadion Teladan, Jalan GM Panggabean, dan Jalan Gedung Arca,” bebernya.

Sebelum dilakukannya penertiban, sebutnya, pihaknya sudah memberikan peringatan agar segera membongkar sendiri tempat berjualan yang mereka gelar di Rumija. Akan tetapi imbauan tersebut tidak memdapat respon dari para pedagang.

“Sebelumnya sudah kami peringatkan ke para pedagang dan sampai saat ini masih kami kasih kesempatan untuk membongkar sendiri. Tapi mereka enggak mau. Lantas kami bongkar dan barangnya kami angkut,” pungkasnya. (wol/mrz/iam)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

(Foto: Iran Daily)

Warga Myanmar Persulit Bantuan Untuk Rohingya di Rakhine

SITTWE, WOL – Ratusan warga Myanmar mencoba menutup jalan pengiriman bantuan kepada masyarakat Rohingya di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.