_
Home / Medan / Satpol PP Tertibkan Pedagang Kusen Bekas di Brigjen Katamso
WOL Photo

Satpol PP Tertibkan Pedagang Kusen Bekas di Brigjen Katamso

MEDAN, WOL – Puluhan pedagang kusen bekas di Jalan Brigjen Katamso kembali ditertibkan, Senin (26/9). Penertiban ini bukan kali pertama, melainkan untuk yang kedua kalinya.

Kasatpol PP Kota Medan, M Sofyan, mengatakan penertiban dilakukan karena kehadiran para pedagang beserta barang dagangannya merampas hak pengguna jalan, juga mengganggu estetika kota. Di samping itu juga pada saat transaksi jual beli berlangsung, mengganggu kelancaran arus lalu lintas.

“Ini penertiban yang kedua kita lakukan. Pada penertiban pertama beberapa waktu lalu, mereka sudah kita ingatkan agar tidak berjualan lagi di tempat ini. Namun mereka ternyata tidak menggubrisnya sehingga kita datang untuk menertibkan kembali. Apabila mereka kembali berjualan, seluruh kusen dan pagar bekas milik mereka akan kita angkut semua,” tegasnya.

Sebelumnya, sekitar 250 orang personel Satpol PP Kota Medan kembali diturunkan untuk menertibkan pedagang kusen dan pagar bekas di Jalan Brigjen Katamso, Kelurahan Sei Mati Kecamatan Medan Maimun.

Pada penertiban tersebut, sempat terjadi perlawanan dari para pedagang. Tak pelak, sumpah serapah terlontar dari mulut para pedagang kepada petugas. Namun begitupun, petugas tetap bersikeras menegakkan aturan kepada para pedagang yang menjajakan kusen bekas di atas trotoar.

Penertiban akhirnya terhenti. Sebab aksi penertiban ini menjadi tontonan pengguna jalan yang pada akhirnya menyebabkan kemacetan.(wol/mrz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Pemko Medan Ajukan R-APBD TA 2020 Rp6,18 Triliun

MEDAN, Waspada.co.id – Pemko Medan mengajukan formulasi jumlah Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (R-APBD) tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.