Home / Medan / Satpol PP Arogan, Pedagang Aksara Terluka Saat Kios Dibongkar
WOL Photo/Lihavez

Satpol PP Arogan, Pedagang Aksara Terluka Saat Kios Dibongkar

MEDAN, Waspada.co.id – Penertiban kios milik pedagang Pasar Aksara yang berada di badan jalan, Kamis (13/9), menyebabkan beberapa pedagang terluka.

Seperti yang dialami Piala Beru Ginting salah satu pedagang yang menjadi korban penertiban. Dari pengakuannya dirinya dianiaya oleh oknum Satpol PP karena mencoba melakukan penghadagan.

“Lihat ini tanganku berdarah, pahaku ditunjang Satpol PP,” teriaknya karena tidak terima atas perlakuan kasar anggota Satpol PP tersebut.

Menurutnya, tindakan yang dilakukan Satpol PP saat membongkar kios tidak manusiawi. Pasalnya, para pedagang yang mencoba mengumpulkan puing-puing sisa pembongkaran kios malah menjadi korban kekerasan.

“Macam binatang kami dihajar Satpol PP. Kami ini pedagang kaki lima (PKL), kami korban kebakaran Pasar Aksara,” ungkap wanita paruh baya tersebut.

Sementara itu, pantauan Waspada Online di lapangan, dengan menggunakan satu unit alat berat, palu dan alat seadanya petugas Satpol PP Kota Medan membongkar lapak jualan pedagang yang berada di sepanjang jalan.

Diketahui, lokasi berjualan para pedagang telah menyalahi aturan dengan menjajakan dagangannya dan mendidirikan kios di badan jalan. Hal itu menyebabkan terganggunya aktivitas masyarakat umum lainnya.

Sekadar mengingatkan bahwa pada tahun 2016 Pasar Aksara ludes terbakar. Sehingga pedagang terpaksa mendirikan kios di badan jalan untuk tetap berjualan. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

“Usut Dugaan Kebocoran Retribusi Parkir Tepi Jalan”

MEDAN, Waspada.co.id – Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Medan bocor. Bahkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: