Home / Medan / Satlantas Polrestabes Tunggu Hasil Uji Coba Rekayasa Arus Lalu Lintas
Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Muh Saleh. (Ist)

Satlantas Polrestabes Tunggu Hasil Uji Coba Rekayasa Arus Lalu Lintas

MEDAN, Waspada.co.id – Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polrestabes Medan tengah menunggu hasil uji coba rekayasa lalu lintas Jalan Palang Merah, Jalan Cut Mutia, dan Jalan RA Kartini dilakukan selama seminggu sejak tanggal 28 April hingga 5 Mei 2018 yang dilakukan Dinas Perhubungan Kota Medan.

“Kita uji dulu bagaimana dampaknya terhadap arus lalu lintas dalam rekayasa sejumlah ruas jalan,” ungkap Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP M Saleh, Senin (30/4).

Adapun rekayasa arus lalu lintas yang dilakukan, yakni Jalan Palang Merah semula dua arah menjadi satu arah dari Jalan Pangeran Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol.

Selanjutnya Jalan Cut Mutia semula satu arah dari Jalan Pangeran Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol menjadi satu arah dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Pangeran Diponegoro.

Kemudian Jalan RA Kartini semula satu arah dari Jalan Imam Bonjol menuju Jalan Pangeran Diponegoro menjadi satu arah dari Jalan Pangeran Diponegoro menuju Jalan Imam Bonjol.

“Pengguna kenderaan dari Jalan Imam Bonjol dan Jalan Palang Merah yang menuju ke Jalan KH Zainul Arifin – Jalan S Parman dapat melalui Jalan Cut Mutia dan/atau Jalan Cut Nyak Dien,” jelas Kasat Lantas.

“Jalan RA Kartini dari arah Jalan Cut Di Tiro bisa mengambil arah belok kiri menuju Jalan Pangeran Diponegoro dan/atau mengambil arah lurus menuju Jalan RA.Kartini – Jalan Imam Bonjol,” sambungnya.

M Saleh menuturkan rekayasa lalin yang dilakukan terhadap 4 ruas jalan itu sebagai upaya untuk mengatasi kemacatan di Kota Medan.

“Melalui rekayasa lalin, kita dapat mengurai sejumlah titik macat. Untuk itu kita minta dukungan penuh seluruh pengemudi kenderaan bermotor demi keberhasilan rekayasa lalin yang kita lakukan,” pungkasnya.(wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Cegah Macat, Polantas Rekayasa Arus Lalin Deklarasi Ganti dan Dukung Presiden

MEDAN, Waspada.co.id – Sat Lantas Polrestabes Medan merekayasa arus lalu lintas sejumlah ruas jalan karena ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: