Home / Medan / Satlantas Gandeng Anak Usia Dini Sosialisasi Tertib Berkendara
WOL Photo/Lihavez SA

Satlantas Gandeng Anak Usia Dini Sosialisasi Tertib Berkendara

MEDAN, Waspada.co.id – Peringatan Hari Ulang Tahun ke-63 Lalu Lintas, Satlantas Polrestabes Medan libatkan anak taman kanak-kanak (TK) Bhayangkari III Medan menyosialisasikan tertib berlalulintas pada para pengendara/pengguna jalan.

Selain menanamkan tertib lalu lintas sejak usia dini, ini juga mendukung Satlantas untuk menuju predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

“Kita sengaja melibatkan anak-anak TK ini untuk menanamkan budaya tertib lalu lintas sejak usia dini. Karena kami sadar, untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) tidak bisa bekerja sendiri. Kita juga perlu melibatkan masyarakat,”jelas Kasat Lantas Polrestabes Medan, AKBP Juliani Prihartini, Minggu (23/9).

Lebih jauh dikatakan Kasat Lantas, masalah kesemrawutan lalu lintas adalah masalah perilaku yang jadi kebiasaan. Dalam hal ini, sambung Kasat Lantas, keluarga memiliki peran penting dalam membentuk karakter atau perilaku anak sejak usia dini untuk tertib berlalu lintas.

Pihaknya juga terus melakukan upaya-upaya menamamkan budaya tertib berlalu lintas sejak usia dini melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah (Goes to School), berdialog dengan para orang tua dan mengimbau para siswa yang belum layak mendapatkan SIM agar tidak menggunakan sepeda motor ke sekolah.

“Kita juga terus lakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah,” pungkas Juliani. (wol/lvz/data1)
Editor: Agus Utama

Check Also

5 Penganiaya Suparno Hingga Tewas Positif Narkoba

MEDAN, Waspada.co.id – Kasus penganiayaan hingga tewas terhadap Suparman alias Suparno (36) di Jalan Luku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: