Breaking News
Home / Medan / Satlantas Alihkan Arus Lalin Antisipasi Kemacatan
WOL Photo/Lihavez
WOL Photo/Lihavez

Satlantas Alihkan Arus Lalin Antisipasi Kemacatan

MEDAN, WOL – Satlantas Polrestabes Medan melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas untuk mengurangi kemacatan, Senin (13/11).

Pantauan Waspada Online di lapangan, pengalihan arus lalu lintas dilaksanakan dari Jalan Jawa menuju Jalan Prof HM Yamin atau tepatnya di simpang Jalan Gaharu. Untuk pengendara baik mobil maupun sepeda motor yang melintas terpaksa dialihkan ke Jalan Riau.

Menurut Kanit Dikyasa Satlantas Polrestabes Medan, AKP Neneng Armayanti, pengalihan arus lalu lintas guna mengurangi kemacatan. Pengalihan arus lalin dilaksanakan selama tiga hari.

“Mulai hari ini hingga tiga hari ke depannya kita akan melakukan uji coba arus lalin,” ungkapnya saat ditemui Waspada Online di sela-sela pengalihan arus lalin.

Neneng menuturkan, pengalihan arus bertujuan untuk mengurangi kemacatan di Jalan Prof HM Yamin, Simpang Jalan Gaharu yang selama ini menjadi langganan kemacatan pada waktu sibuk. Pengalihan lalin akan dijaga selama 24 jam.

“Semoga dengan uji coba yang dilaksanakan berjalan dengan baik dan dapat mengurangi kemacatan. Namun begitu kita tetap melakukan pemantauan apabila terjadi kendala di lapangan,” tuturnya.(wol/lvz)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

Rakor KONI se-Sumatera Dukung PON Sumut-Aceh 2024

MEDAN, WOL – Rapat Koordinasi (Rakor) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera yang berlangsung di ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.