Breaking News
Home / Medan / Sapma PP Dukung DPRD Gunakan Hak Angket Infrastruktur Kota Medan “Kupak-kapik”
WOL Photo
WOL Photo

Sapma PP Dukung DPRD Gunakan Hak Angket Infrastruktur Kota Medan “Kupak-kapik”

MEDAN, WOL – Satuan Pelajar Mahasiswa (Sapma) Pemuda Pancasila Sumatera Utara, mendukung langkah DPRD Kota Medan menggunakan hak angket mengenai buruknya infrastruktur di Kota Medan.

“Kami mendukung penuh rencana DPRD Kota Medan menggunakan hak angket terhadap Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin, yang gagal memperbaiki kondisi infrastruktur,” ungkap Ketua Sapma PP Sumut, Rahmaddian Shah, Selasa (17/10).

Dijelaskan, penganugerahan gelar kota terbaik di Indonesia yang diraih Kota Medan tidak sesuai kriteria dan terkesan dipaksakan.

“Harusnya kita malu dengan anugerah gelar kota terbaik di Indonesia yang didapatkan Kota Medan pada ajang Indonesia Attractiveness Award (IAA) 2017 di Java Ballroom The Westin, Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta,” tuturnya.

Dia menuturkan, kondisi jalan di Kota Medan sangat memperihatinkan. Sebab hampir di setiap jalan ditemukan lubang berukuran besar yang membahayakan pengendara. Tak hanya itu, banyak sampah di pinggir jalan mencoreng keindahan Kota Medan.

“Kota Medan sudah tiga tahun berturut-turut tidak mendapatkan Adipura, ada apa ini dan apa saja kerja Wali Kota dan jajarannya. Nah, terkait penghargaan yang diterima sebaiknya mengembalikannya dan meminta maaf kepada seluruh warga Kota Medan karena sebenarnya tidak pantas menerima penghargaan itu,” tuturnya.

Sebelumnya, anggota Fraksi Gerindra DPRD Medan, Godfried Effendi Lubis, mengkritik keras penilaian terbaik yang didapat Kota Medan.

Pasalnya, penghargaan bergengsi yang disabet Kota Medan menimbulkan polemik di kalangan masyarakat. Persoalannya, apa yang diterima Wali Kota dengan kondisi saat ini sangatlah berbanding terbalik karena semua masyarakat bisa melihat bagaimana “kupak-kapiknya” infrastruktur jalan, sampah dan buruknya drainase yang belum terselesaikan.

“Bisa dilihat di Jalan Tembakau Raya Perumnas Simalingkar, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, jalan rusak parah tidak kunjung diperbaiki,” sebutnya.

Buruknya kinerja Wali Kota Medan, sambung dikatakan Godfried, DPRD Medan selaku wakil rakyat harus menggunakan hak interplasi atau hak angket.

“Hak itu bisa digunakan apabila dirasa perlu dan saat ini sudah sangat perlu digunakan hal itu agar lebih jelas mau dibawa ke mana kota ini. Kita meragukan keabsahan penghargaan yang diterima,” pungkasnya.(wol/lvz/data1)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

WOL Photo

3 Komplotan Maling Terkapar Diterjang Pelor

MEDAN, WOL – Tim Unit Pidum Satreskrim Polrestabes Medan, meringkus komplotan spesialis bongkar rumah mewah, ...

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.