Home / Medan / Sanggar Perkasa Aur Ingin Imej Kampung Narkoba Dihapus
Istimewa

Sanggar Perkasa Aur Ingin Imej Kampung Narkoba Dihapus

MEDAN, Waspada.co.id – Kelompok Seni Sanggar Perkasa Aur sukses menggelar Upacara Bendera dan rangkaian berbagai perlombaan unik bersama masyarakat Kampung Aur Lingkungan IV, Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, sejak Jumat (17/8) lalu.

Beragam kegiatan diselenggarakan guna membentuk kreativitas pemuda-pemudi dalam rangka menyemarakkan HUT Ke-73 Republik Indonesia. Acara ini juga dimaksudkan menghindarkan generasi muda dari bahaya narkoba dengan cara memperkenalkan Tarian Daerah seperti Tari Piring dan Tari Dindin Badindin dari Sumatera Barat, Tari Selendang, dan Tari Salak Sibakuang dari Tapanuli Selatan.

Acara yang digelar pada Hari Sabtu (18/8) malam sekira pukul 20.30 WIB di Jalan Kampung Aur, dihadiri perwakilan Pemerintah setempat dalam hal ini Kepala Lingkungan IV, Badan Kenaziran Masjid Jami’ Aur dan tokoh masyarakat setempat.

Kepala Lingkungan IV Kelurahan Aur, Yahdi Sabil, pada kesempatan itu menyampaikan dukungan dan support kepada kreativitas Sanggar Perkasa yang tidak pernah ada habisnya untuk menyuguhkan hiburan dan berbuat baik untuk masyarakat Aur.

“Saya selaku Kepala Lingkungan sangat simpati kepada Sanggar Perkasa yang selalu kreatif dan aktif di kalangan masyarakat. Saya mendukung penuh demi membantu segala kegiatan apapun yang positif. Seperti kita ketahui banyak generasi muda Indonesia yang terlibat Narkoba. Namun pemuda-pemudi Sanggar Perkasa justru menjauhinya. Dan Saya berharap kepada masyarakat mari kita galakkan lagi Siskamling,” tutur sabil.

Ketua Umum Sanggar Perkasa Aur, Reza Anshori Hakim Chan, mengajak warga khususnya pemuda di Lingkungan IV bersatu untuk menjaga Kampung Aur, menjaga keamanan Lingkungan dari ancaman narkoba.

“Tepat 73 tahun Indonesia sudah merdeka, tapi masyarakatnya, khususnya pemuda masih terjajah oleh mental narkoba. Indonesia bisa merdeka karena peran pemuda, jadi mari kita bangkit dan bersatu untuk membantu pemerintah, kepolisian untuk memerangi narkoba. Kami Sanggar Perkasa Aur siap menjadi benteng terdepan,” uangkapnya.

“Kami juga siap menjadi peluru untuk mengkritik Kepala Lingkungan jika bapak tidak menjalankan tugas dengan baik,” tegasnya lagi.

Dirinya berharap Kepling kembali mengaktifkan Siskamling. Kami tidak mau kampung kami dikatakan kampung narkoba. Kami akan berusaha untuk menghapus nama Kampung Aur sebagai kampung narkoba dan menggantikannya menjadi ‘Kampung Aur Kampung Religius’ yang penuh kreativitas sebagaimana dulunya,” sambungnya. (wol/ags/mus/eli)

Editor: Agus Utama

Check Also

Dijanjikan Ketemu Jokowi, Joni: Mau Banget!

  JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menjanjikan Yohanes Ande Kalla alias Joni ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: