Breaking News
Home / Fokus Redaksi / Sabtu, Jalur Medan-Berastagi Ditutup
foto: istimewa
foto: istimewa

Sabtu, Jalur Medan-Berastagi Ditutup

MEDAN, WOL – Pemerintah Kabupaten Tanah Karo bersama Polres Karo akan melakukan penutupan jalur Medan-Berastagi, Sabtu (21/4) sekira pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

foto: istimewa
foto: istimewa

Penutupan ini dilakukan seiring perbaikan saluran melintang (box culvert/cross drain) yang amblas tepatnya di KM 63, Jalan Listrik Atas sekitar 100 meter sebelum memasuki kota Wisata Berastagi. Penutupan badan jalan sekaligus membuat transportasi terputus total seharian.

Hal ini sudah dibahas dalam rapat bersama Satker Metropolitan Medan, Irganda Siburian dan Kepala Bappeda Karo, Nasib Sianturi, seusai rapat koordinasi yang dihadiri Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Edward Simamora, Kapolsek Berastagi Kompol A Siahaan, KBO Lantas, IPTU Irwan V Barus, Kadishub Karo, Gelora Fajar Purba dan Kadis PUD Paten Purba.

Irganda Siburian, mengatakan saluran melintang sudah rusak berat, dan tinggal menunggu waktu amblas total di badan jalan KM 63 tanjakan memasuki Kota Berastagi.

“Saluran akan diperbaiki secara total dengan kedalaman 2 meter, lebar 1,5 meter dan panjang 13 meter. Mengerjakan itu sehari diusahakan tuntas agar transportasi ke depan nyaman, lancar dan tidak sempat mengambil korban jiwa,” ungkapnya kepada wartawan di Medan, Selasa (17/4).

Dalam rangka perbaikan dan penutupan badan jalan selama sehari tersebut, pemberitahuan kepada masyarakat luas pengguna jalan akan dibuat plank-plank pemberitahuan.

Masyarakat diharap maklum dan para pengguna jalan dari Medan menuju Berastagi atau sebaliknya maklum dan dapat melintas melalui jalan alternatif.

“Seperti dari arah Berastagi dapat melalui jalan Jaranguda melalui kota Berastagi menuju Tahura atau dari Merek, Sidikalang dan Simalungun dapat melalui Simpang Tigapanah melalui Tigapanah, Barusjahe dan keluar di Tahura. Demikian juga sebaliknya,” jelas Siburian.

“Jalan alternatif tersebut dapat dilalui dengan baik dan diharapkan warga bisa memaklumi jika terjadi kemacatan arus lalu lintas selama perbaikan saluran melintang berlangsung,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Penyidik pembantu (juru periksa) didampingi petugas Sabhara Polsek Medan Sunggal memapah tersangka curanmor, kakinya patah diamuk massa.(WOL Photo/Gacok)

Pencuri Sepeda Motor Dihajar Massa

MEDAN, WOL – Seorang dari dua tersangka pencurian sepeda motor dihajar massa hingga kaki kanannya ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »
Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.