_
Home / Medan / Sabhara Polresta Tingkatkan Patroli Malam
WOL Photo/Lihavez

Sabhara Polresta Tingkatkan Patroli Malam

MEDAN, WOL – Guna mengantisipasi aksi kejahatan di jalanan personel Sabhara Polresta Medan tingkatkan patroli pada malam hari.

Hal itu dibuktikan saat personel Sabhara Polresta Medan menggelar patroli rutin di Jalan Sisingamangaraja tepatnya di depan Mesjid Raya Al- Mashun, Selasa (8/3) dinihari.

Pantauan Waspada Online di lapangan, tiga orang personel Sabhara Polresta Medan dengan mengendarai sepeda motor trail melakukan pemeriksaan terhadap salah seorang pengendara Honda Vario. Sebab, saat melintas di Jalan Sisingamangaraja pengendara tersebut terlihat dengan gerak-gerik mencurigakan.

“Periksa-periksa mana tau ada narkoba dan senjata tajam di dalam jok keretanya. Mencurigakan kali dia (pengendara) saat melintas tadi,” terang salah seorang personel Sabhara Polresta Medan, Bripda Surya kepada Waspada Online, di sela-sela pemeriksaan.

Namun, tak lama berselang setelah melakukan pemeriksaan, pengendara sepeda motor itu pun akhirnya dilepas karena tidak ditemukan adanya narkoba dan senjata tajam di kendaraanya.

“Ya sudah kamu jalan pulang sekarang. Lain kali jangan berkendaraan seperti orang mencurigakan,” terang Surya kembali.

Diungkapkan Surya, patroli yang dilakukan merupakan instruksi pimpinan untuk mengantisipasi tindak kejahatan pada malam hari.

“Kegiatan ini merupakan perintah Kapolresta Medan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat khususnya pada malam hari. Serta mengantisipasi adanya kawanan begal berkeliaran,” pungkasnya.

Terpisah, pengendara sepeda motor Honda Vario yang diketahui warga Jalan Amaliun, mengaku sangat senang dengan keberadaan personel kepolisian memberikan pelayanan keamanan di jalan raya.

“Biasa bang, namanya juga mereka bertugas. Nah memang tadi aku pas melintas tiba-tiba aku matikan lampu. Mungkin karena curiga polisi itu menyetopku. Tidak ada aku bawa sajam. Aku warga baik-baik bang,” pungkasnya. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

适适

Check Also

Mengulik Pengelolaan Media Siber di Workshop Pena Persma 2019

MEDAN, Waspada.co.id – Sejumlah peserta yang berasal dari pers mahasiswa dari berbagai kota di Indonesia ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.