_
Home / Medan / Ronaldo dan Rekannya “Gol” Jambret Handphone
WOL Photo

Ronaldo dan Rekannya “Gol” Jambret Handphone

MEDAN, Waspada.co.id – Dua pelaku jambret bernama Ronaldo Pasaribu (21) dan Andreas Siagian (22) diamankan Polsek Medan Helvetia.

Keduanya ditangkap setelah sepeda motornya menabrak mobil di Jalan Gaperta, Kecamatan Medan Helvetia.

Kapolsek Medan Helvetia, Kompol Trila Murni, Rabu (20/3), mengatakan aksi jambret yang dilakukan warga Jalan Karya VII, Kecamatan Medan Sunggal, terjadi pada Senin (18/3) sekira pukul 21.30 WIB.

Malam itu, korban Aditia Cahyani (17) bersama temannya baru membeli handphone merek Xiomi Redmi 5 A warna hitam di Plaza Milenium.

Sekira pukul 22.20 WIB, korban dan temannya berniat pulang ke rumahnya di Jalan Gaperta Ujung, Gang M Yakub Nasution, Kecamatan Medan Helvetia. Namun, ketika laju sepeda motor melintas di depan SPBU Jalan Gaperta Ujung, pelaku tiba-tiba memepet dan langsung menarik telepon genggam korban.

“Di situ korban spontan berteriak jambret sembari mengejar pelaku. Tepat di simpang Jalan Gaperta, sepeda motor pelaku menabrak mobil sehingga keduanya terjatuh ke aspal,” ungkapnya.

Trila menuturkan, warga yang ikut mengejar berhasil menangkap satu dari pelaku. Sementara satunya lagi dapat melarikan diri. Tim Pegasus Polsek Medan Helvetia yang mendapat informasi tiba di lokasi untuk mengamankan pelaku.

“Awalnya pelaku tak mau mengaku bahwa ia adalah teman pelaku yang pertama ditangkap warga. Tapi setelah dijumpai dengan korbannya, pelaku baru mengakuinya. Selanjutnya keduanya dan barang bukti diboyong ke markas komando untuk diproses lebih lanjut,” jelasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dikenakan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana sembilan tahun penjara.(wol/gacok/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

2 Perampok HP Sopir Mobil Box Babak Belur Dihakimi Warga

MEDAN, Waspada.co.id – Dua perampok babak belur dihajar warga, saat merampas handphone milik pengendara mobil ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.
%d bloggers like this: