_
Home / Medan / RIK Jokowi Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono
Teks foto: Nonton bareng debat capres di Halaman Kantor DPP Relawan Indonesia Kerja (RIK), Jalan Raya Medan Tenggara (Menteng) No.232/01 Kota Medan, Sumatera Utara.

RIK Jokowi Doakan Kesembuhan Ani Yudhoyono

MEDAN, Waspada.co.id – Ratusan pengurus Relawan Indonesia Kerja (RIK) nonton bareng acara Debat Calon Presiden, Joko Widodo vs Prabowo Subianto di halaman Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) RIK di Jalan Raya Medan Tenggara (Menteng) nomor 232/01 Kota Medan, Sumatera Utara.

Meskipun nobar dalam suasana hujan lebat mengguyur Kota Medan sejak sore hari, tampak antusiasme pengurus RIK dengan warga sekitar Kantor DPP RIK menyaksikan debat calon pemimpin negara itu.

“Kami mengadakan nobar sekaligus untuk memperkenalkan pencapaian dan keberhasilan Jokowi kepada warga sekitar DPP RIK. Tidak ada gunanya kami berkantor di sini (Menteng Raya) kalau warga sekitar sini kelain hati. Tapi melihat warga sekitar yang datang ramai dan menyatakan akan memilih Jokowi – KH Ma’ruf Amin, kami yakin Jokowi menang di Sumut,” ujar Ketua Umum DPP RIK, Sahat Simatupang kepada Waspada Online, Selasa (19/2).

Mantan Komisaris BUMD PT Dhirga Surya Sumut ini yakin masyarakat Sumut cerdas memilih calon pemimpin Indonesia lima tahun mendatang.

“Pak Jokowi di akhir debat Hari Minggu kemarin, mengatakan akan menggunakan seluruh kemampuan dan kewenangannya agar Indonesia maju. Dan beliau hanya takut pada Allah SWT. Jadi sangat jelaskan,” tegas Sahat.

Di sela acara nobar saat jedah iklan, ratusan peserta nobar RIK memanjatkan doa untuk kesembuhan Ani Yudhoyono dipimpin Bendahara Umum DPP RIK Alian Napiah Siregar.

“Kami mohon ya Allah, berikan kesembuhan untuk Ibu Ani Yudhoyono, berikan kekuatan untuk Ibu Ani dan angkatlah penyakit Ibu Ani dan berikan ketabahan dan kesabaran untuk keluarga besar Bapak SBY,” kata Alian saat doa.

Sekretaris Jenderal DPP RIK, Ihutan Pane, mengatakan acara nobar dan doa untuk Ibu Negara Ani Yudhoyono memang dirancang begitu mendengar kabar Ani Yudhoyono sakit.

“Biar gimana juga Ibu Ani adalah mantan Ibu Negara kita. Doa kami tulus untuk beliau. Jangan karena berbeda pilihan politik kita tidak saling doa,” kata mantan aktivis HMI ini.

Ketua Program dan Kaderisasi DPP RIK Megawandi Tarihoran, menambahkan kegiatan nobar ini merupakan program kerja yang sudah kesekian kalinya untuk mendongkrak suara Jokowi – KH Ma’ruf Amin.

Sebelumnya DPP RIK membuat gerak jalan desa dilaksanakan di Desa Klumpang Kecamatan Hamparan Perak, Deliserdang Januari lalu. Kemudian pengecekan isu serbuan tenaga asing di proyek PLTU Paluh Kurau, Deliserdang yang ramai diberitakan.” Padahal tidak seperti itu faktanya,” kata Megawandi.

DPP RIK, sambung Mega, juga mengadakan silahturahmi dengan warga yang pernah mengalami banjir bandang di pinggiran sungai di Kecamatan Sunggal, Kota Medan serta ziarah ke makam Syeikh Muhammad Yunus salah satu pencetus dan pendiri Al-Washliyah.(wol/data1)
Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Debat Pamungkas Pilpres 2019: Jokowi-Ma’ruf dan Prabowo-Sandi Adu Gagasan soal Ekonomi Syariah

JAKARTA – Pasangan calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma’ruf Amin dan Prabowo ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.