_
Home / Fokus Redaksi / Ribuan Warga Sari Rejo Bersikukuh Minta BPN Keluarkan Sertifikat Tanah
WOL Photo/Lihavez SA

Ribuan Warga Sari Rejo Bersikukuh Minta BPN Keluarkan Sertifikat Tanah

MEDAN, Waspada.co.id – Ribuan warga yang bermukim di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, kembali berunjuk rasa di kantor Badan Pertanahan Nasional Kota Medan, Kamis (17/1).

Warga Sari Rejo meminta agar BPN Kota Medan segera mengeluarkan sertifikat tanah yang telah ditempati berpuluh-puluh tahun.

Massa menilai pemerintah dalam hal ini BPN sama sekali tidak menghiraukan putusan MA atas sengketa tanah antara warga dengan pihak TNI AU. Sebab tanah yang ditempati warga saat ini telah diputus menjadi hak mereka.

Adapun sengketa tanah antara warga dan TNI AU ini telah berlangsung sejak lama. Dua pihak yang bersengketa telah melalui mediasi bahkan RDP hingga ke DPR RI. Sengketa ini juga bergulir di pengadilan hingga tingkat MA.

Ricap Lase selaku koordinator aksi, mengatakan tadi perwakilan sudah masuk ke dalam dan berbicara dengan Kepala Kantor BPN Kota Medan, sesuai yang diharapkan warga.

“Karena kita sudah dihadirkan dengan kepala kantor yang diminta. Yang mana kepala kantor memfasilitasi warga perwakilan sembilan atau 10 orang untuk berangkat ke Jakarta pada 28 Januari 2019 mendatang,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPN Kota Medan, Fahrul Nasution, mengatakan hasil diskusi bersama warga akan disampaikan ke menteri dan warga difasilitasi ke Jakarta untuk ketemu dengan menteri.

“Kami menyampaikan apa yang hasil demo kemarin di Kanwil. Intinya dari hasil tadi kita tetap menyampaikan ulang. Bahwa kita bisa melakukan proses itu kalau ada penghapusan asetnya dari Menteri Pertahanan,” pungkasnya.

Diketahui, dalam aksinya massa sempat memblokade Jalan AH Nasution tepatnya di depan kantor BPN Kota Medan. Selain itu, warga juga menggelar tenda biru sebagai alas dan memasak di halaman utama Kantor BPN Kota Medan. (wol/lvz/data2)

Editor: SASTROY BANGUN

Check Also

Den Intel dan Massa Amankan 6 Oknum TNI Terlibat Kejahatan

MEDAN, WOL – Massa bersama personel Den Intel Kodam l/BB mengamankan enam dari tujuh pelaku ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copy Protected by Chetan's WP-Copyprotect.